PON Papua

Penyerang Jatim puas bisa merebut perunggu sepak bola PON Papua

Penyerang Jatim puas bisa merebut perunggu sepak bola PON Papua

Pesepak bola Jawa Timur Rezky Renaldi El Has (kanan) berusaha melepaskan diri dari hadangan pesepak bola Jawa Barat Yoga Adiyatama (kiri) pada babak enam besar Sepak Bola Putra PON Papua di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (10/10/2021). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/aww.

Jayapura (ANTARA) - Penyerang tim sepak bola putra Jawa Timur Muhamad Faisol Yunus mengaku puas dengan penampilannya ketika mengalahkan Kalimantan Timur di perebutan medali perunggu PON Papua.
 
"Alhamdulillah saya sudah puas, bisa membawa tim ini menang," ujar Faisol seusai laga di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, Kamis.
 
Pada pertandingan ini, Muhamad Faisol Yunus menjadi salah satu sosok penting di tubuh tim Jawa Timur karena berhasil mencetak dua gol ke gawang Kalimantan Timur.

Baca juga: Jatim kalahkan Kaltim 3-2 untuk rebut medali perunggu
 
Selain itu, salah satu golnya ia cetak dengan bagus melalui skema tendangan bebas yang membobol gawang Kaltim di menit-menit akhir pertandingan.
 
Dirinya mengaku kerap melatih tendangan bebasnya pada sesi latihan, dan gol yang tercipta merupakan hasil dari latihannya selama ini.
 
"Saya sering latihan tendangan bebas, dan Alhamdulillah hasilnya tadi keluar," terang Faisol.
 
Pada pertandingan ini, Jawa Timur berhasil mendapatkan medali perunggu PON Papua cabang olahraga sepak bola putra usai mengalahkan Kalimantan Timur dengan skor 3-2.

Baca juga: Rekam jejak tim sepak bola putra Jatim dan Kaltim di PON Papua
 
Jawa Timur membutuhkan 120 menit lebih untuk memastikan kemenangan melalui tendangan bebas dari Muhamad Faisol Yunus setelah di waktu normal bermain imbang 2-2.
 
Gol kemenangan Jawa Timur dicetak oleh Muhamad Faisol Yunus (2) dan Dwiki Mardiyanto. Sedangkan gol Kalimantan Timur dicetak oleh Rian Khaidir dan Muhammad Rizky Ramadhan.
 
Di tempat lain, Papua berhasil meraih medali emas PON setelah mengalahkan Aceh dengan skor 2-0 di partai final di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar