Piala Thomas Uber

Greysia/Apriyani kembali diturunkan hadapi Thailand di perempat-final

Greysia/Apriyani kembali diturunkan hadapi Thailand di perempat-final

Arsip - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu beraksi saat bertanding bersama pasangannya Greysia Polii di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang (26/7/2021). ANTARA/REUTERS/Leonhard Foeger/aa. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali diturunkan saat Tim Indonesia menghadapi Thailand pada perempat final Piala Uber, Kamis malam ( mulai pukul 24.00 WIB).

Menurut susunan pemain yang dirilis laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Greysia/Apriyani akan melawan pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Sementara pemain lainnya adalah pemain yang sama yang diturunkan saat menghadapi Jepang pada pertandingan terakhir babak Grup A.

Sebelumnya dalam keterangan resmi PP PBSI, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Rionny Mainaky mengatakan bahwa Skuad Merah Putih akan mengandalkan pasangan Greysia/Apriyani dan Siti Fadia Silva Rqmadhanti/Ribka Sugiarto untuk menghadapi Thailand.

"Melawan Thailand, seandainya Greysia/Apriyani fit dan dalam kondisi normal, saya yakin mereka bisa mengatasi lawan. Begitu pula dengan Ribka/Fadia yang penampilannya makin meyakinkan. Ada kans dua angka bisa didapat dari ganda," ujar Rionny.

Greysia dan Apriyani diistirahatkan saat Indonesia melawan Jepang pada pertandingan penentuan juara Grup A, Selasa (12/10).

Sementara pada sektor tunggal, Indonesia akan mengandalkan Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Adapun skuad Thailand, selain ganda putri nomor delapan dunia Jongkolphan Kikitharakul/Rawinda Prajongjai, juga akan mengandalkan tunggal putri peringkat 10 dunia Pornpawee Chochuwong serta Busanan Ongbramrungphan yang berperingkat 13.

Berikut ini susunan pemain untuk pertandingan perempat-final Piala Uber antara Indonesia vs Thailand yang akan berlangsung Kamis malam pukul 19.00 waktu setempat atau 24.00 WIB.

Tunggal putri 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Pornpawee Chochuwong

Ganda putri 1: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

Tunggal putri 2: Putri Kusuma Wardani vs Busanan Ongbamrungphan

Ganda putri 2: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai

Tungal putri 3: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Phittayaporn Chaiwan

Baca juga: Tim Uber Indonesia jumpa Thailand di perempat final
Baca juga: Tim Uber diharapkan tampil lebih garang di perempat final
Baca juga: Dua ganda petik pengalaman berharga dari kekalahan lawan Jepang

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora semangati pebulu tangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar