Ridwan Rumasukun resmi menjabat Sekda Provinsi Papua definitif

Ridwan Rumasukun resmi menjabat Sekda Provinsi Papua definitif

Pelantikan Ridwan Rumasukun sebagai Sekda Provinsi Papua definitif oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, di Gedung Negara Dok V, Jayapura, Kamis (14/10/2021) malam. ANTARA/Hendrina Dian Kandipi

Kehadiran Ridwan Rumasukun sebagai Sekda Provinsi Papua dapat menambah akselerasi roda pemerintahan Provinsi Papua.
Jayapura (ANTARA) - Muhammad Ridwan Rumasukun resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua definitif sesuai Surat Keputusan (SK) Presiden, dan telah dilantik pada Kamis malam, pukul 21.40 WIT, di Gedung Negara Jayapura.

Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus, di Jayapura, Kamis, mengatakan Gubernur Lukas Enembe mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kebijaksanaannya dalam menerbitkan beleid pengangkatan sekretaris daerah yang baru di Provinsi Papua.

"Gubernur Enembe menyatakan bahwa komunikasi beliau dengan Presiden Jokowi terjalin sangat baik dan saling membangun satu sama lain," katanya.

Menurut Rifai, Gubernur Lukas Enembe berharap dengan kehadiran Ridwan Rumasukun sebagai Sekda Provinsi Papua dapat menambah akselerasi roda pemerintahan Provinsi Papua berjalan semakin cepat dan akurat.

"Gubernur Lukas Enembe juga mengatakan bahwa mutual trust (tingkat saling percaya) antara Gubernur dan Sekretaris Daerah sangat penting untuk dijaga demi berlangsungnya pemerintahan yang harmonis serta solid," ujarnya.

Dia menjelaskan Gubernur Lukas Enembe juga berterima kasih kepada Dance Yulian Flassy yang telah memberikan sumbangsihnya kepada Provinsi Papua selama menjabat sebagai Sekretaris Daerah.

"Gubernur Lukas Enembe berpesan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua dapat saling mendukung dan menguatkan demi terselenggaranya good governance," katanya lagi.

Dia menambahkan, Gubernur Lukas Enembe juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Papua yang dalam beberapa tahun terakhir melihat adanya dinamika di Pemerintahan Provinsi Papua.

"Gubernur juga menegaskan bahwa dengan telah dilantiknya sekretaris daerah yang baru akan memberikan semangat yang tinggi untuk menuntaskan masa kepemimpinan Lukas Enembe dengan baik dan kondusif," ujarnya lagi.

Prosesi pelantikan Sekretaris Daerah Papua yang diselenggarakan pada Kamis malam bertujuan agar seluruh persiapan penutupan PON XX Papua 2021 yang diselenggarakan Jumat (15/10) tidak terganggu.

Selain itu, Gubernur Lukas Enembe menginginkan agar Sekretaris Daerah Provinsi Papua Ridwan Rumasukun dapat turut menyambut serta mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin yang dijadwalkan tiba di Kota Jayapura pada Jumat (15/10).
Baca juga: Tokoh Papua minta Kemendagri bantu tuntaskan dualisme Sekda Papua
Baca juga: Ridwan Rumasukun jabat Pelaksana Tugas Sekda Papua

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemprov Papua dan 17 kabupaten/kota kembali raih WTP

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar