Belasan mobil damkar dikerahkan padamkan kebakaran di Pademangan

Belasan mobil damkar dikerahkan padamkan kebakaran di Pademangan

Arsip foto - Kebakaran terjadi di salah satu permukiman warga di Jalan Pesanggrahan 4, Pademangan Timur, Jakarta Utara, Rabu. ANTARA/MENTARI DWI GAYATI.

Bogor (ANTARA) - Sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan petugas untuk memadamkan api yang mengancam beberapa rumah di Jalan Pademangan III, Gang 28, Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Kamis malam.

Kebakaran tersebut dapat sepenuhnya dipadamkan pada pukul 23:18 WIB, demikian informasi yang dihimpun ANTARA dari Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta.

Dalam proses pemadaman pada pukul 21:35 WIB, petugas semula mengerahkan lima mobil damkar, namun jumlah armada yang dikerahkan ditambah hingga 18 unit.

BPBD DKI Jakarta tidak menyebutkan jumlah rumah yang ludes terbakar maupun apakah ada korban dalam kebakaran tersebut dalam akun resmi Twitternya.

Namun, menurut laporan Radio Elshinta, kobaran api melalap dua rumah dalam kebakaran di Jalan Pademangan III tersebut.

Baca juga: Api lalap rumah warga di Pademangan Jakarta Utara

Dalam upaya pemadaman api yang diduga warga setempat dipicu oleh arus pendek listrik di salah satu rumah yang terbakar itu, petugas damkar sempat menghadapi kendala air.

Baca juga: Kebakaran Pademangan, petugas Damkar santap makanan di got

ANTARA mencatat musibah kebakaran masih menjadi ancaman serius bagi warga Ibu Kota.

Baca juga: 25 rumah terkena dampak Kebakaran di Pademangan

Sepanjang Januari-Agustus 2021, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mencatat 984 peristiwa kebakaran di Ibu Kota.

Pewarta: Rahmad Nasution
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Risiko rendah, Sumbar ingin wujudkan nol karhutla

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar