PON Papua

Lea Kahol-Michelle Kurniawan lepas rindu di PON Papua

Lea Kahol-Michelle Kurniawan lepas rindu di PON Papua

Pemain tim bola basket 3x3 putri Papua Lea Kahol dan pemain Bali Michelle Kurniawan berpelukan usai saling berhadapan pada laga final PON XX Papua di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (14/10/2021). ANTARA/Michael Siahaan.

Mimika (ANTARA) - Pemain tim bola basket 3x3 putri Papua Lea Kahol dan pemain tim putri Bali Michelle Kurniawan menjadikan PON XX Papua sebagai ajang pelepas rindu.

Mereka berdua berkali-kali berpelukan setelah bertanding pada laga final di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (14/10). Ketika itu Papua menang dengan skor 14-4.

"Aku kangen banget sama Lea. Makanya tadi berpelukan berkali-kali. Lama sekali tidak bertemu, mungkin sudah bertahun-tahun," ujar Michelle usai pertandingan.

Pebola basket berusia 21 tahun itu mengingat-ingat, terakhir kali dirinya berlaga bersama Lea Kahol dalam satu tim adalah pada tahun 2017.

Ketika itu, Michelle dan Lea membela tim nasional bola basket 3x3 Indonesia di Turnamen Olahraga Dalam Ruangan dan Bela Diri Asia (Asian Indoor and Martial Arts Games) Ke-5 di Ashgabat, Turkmenistan.

"Kami sempat dekat banget, sampai akhirnya terpisah. Sekarang gara-gara pandemi COVID-19 juga," tutur Michelle.

Di kancah 3x3, Michelle Kurniawan dan Lea Kahol pertama kali bersua pada April 2017, di mana mereka membela tim yang sama di Kejuaraan 3x3 U-18 di Jakarta.

Kemudian, mereka menjadi bagian dari tim nasional 3x3 putri yang menjuarai Piala Asia 3x3 U-18 pada Mei 2017 di Cyberjaya, Selangor, Malaysia.

Lea Kahol juga mengungkapkan rasa rindunya kepada sang sahabat.

"Kangen sekali. Kami memang sempat hilang kontak, apalagi pada masa pandemi seperti ini," tutur Lea.

Sebelum kembali berpisah dengan Lea Kahol, Michelle memberikan penilaian terhadap penampilan Lea saat mengalahkan Bali di partai final bola basket 3x3 putri PON Papua.

"Keren sekali, Lea. Teman saya memang terbaik," ujar Michelle.

Tim bola basket putri 3x3 Papua berhasil meraih medali emas PON XX Papua setelah mengalahkan Bali dengan skor 14-4 pada laga final di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (14/10). Bali pun berhak atas medali perak.

Baca juga: Basket 3x3 putra Jatim terima perunggu PON Papua dengan lapang dada
Baca juga: Bola basket 3x3 putra DKI Jakarta rengkuh medali emas
Baca juga: Papua rebut emas basket 3x3 putri PON Papua setelah tekuk Bali 14-4

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sukses, Ketua Harian PB PON XX berterima kasih kepada Presiden

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar