Jakarta (ANTARA) - Mantan ratu ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir atau Butet digandeng perusahaan olahraga Tanah Air, Flypower menjadi brand ambassador yang salah satu tugasnya untuk lebih mengglobalkan produk dalam negeri dalam dua tahun ke depan.

Penandatangan kesepakatan kerjasama atau MoU antara Butet dengan Direktur Utama PT Flypowerindo, Hariyanto Arbi berlangsung di Kantor Flypower, kawasan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis.

“Bersama Flypower saya ingin mengangkat produk-produk dalam negeri agar dapat bersaing di mancanegara. Saya memiliki tanggung jawab untuk ikut menduniakan produk-produk Flypower yang secara kualitas dan tampilan, tidak kalah dibandingkan dengan produk bulutangkis yang ada saat ini,” kata mantan pemain kelahiran Manado, 9 September 1985 ini.

Bergabungnya Butet dengan Flypower, menurut Hariyanto Arbi akan menggenapi kiprah pasangan peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pasalnya, pada akhir Juli 2020, Tontowi Ahmad yang merupakan sang tandem telah lebih dulu mengikat kerjasama dengan Flypower.

“Kolaborasi ini memiliki makna begitu penting karena menyempurnakan paket juara Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bergabung Flypower. Setelah Owi, kini menyusul Butet bergabung bersama Flypower,” kata Hari, sapaan akrab sang juara All England 1993 dan 1994, serta kampiun Kejuaraan Dunia 1995 ini.

Ditambahkan Hari, ke depan, sebagai brand ambassador, Butet dan Owi akan lebih banyak berperan dalam pengembangan produk perlengkapan bulu tangkis, khususnya dalam pembuatan raket, sepatu, dan produk lainnya.

Bagi Flypower, bukan kali ini saja menggandeng pemain ternama. Pada 2010, perusahaan ini mengontrak pasangan kelas dunia, Markis Kido/Hendra Setiawan. Tampil dengan produk Flypower, ganda terbaik itu di antaranya berhasil merebut medali emas pada pesta olahraga Asian Games 2010 di Guangzhou, China.

Sukses serupa berulang pada Nitya Krishinda Maheswari. Dengan didukung Flypower, pemain nasional ini akhirnya memetik sukses besar dengan menggondol medali emas ganda putri pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan bersama Greysia Polii.

“Berbekal pengalaman segudang yang dimiliki, saran dan masukan Butet dan Owi dalam memilih material, desain, dan kenyamanan, pasti akan mampu menghasilkan produk-produk Flypower yang lebih berkualitas. Hal ini tentu akan mendukung pemain tampil maksimal di tengah lapangan,” harap Hari.

 Baca juga: Liliyana Natsir kagumi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Baca juga: Pesan Liliyana Natsir untuk atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021