Satgas TNI bagikan sembako kepada warga Somografi di perbatasan RI-PNG

Satgas TNI bagikan sembako kepada warga Somografi di perbatasan RI-PNG

Warga Papua kampung Somografi Kabupaten Keerom wilayah perbatasan RI-PNG menerima bantuan paket sembako diberikan personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista. ANTARA/HO-Pendam XVII.

Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini Batalyon Infantri Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Somografi memberikan bantuan paket sembako kepada warga Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Bantuan paket sembako itu dimaksudkan untuk meringankan beban warga kampung di tengah pandemi COVID-19, kata Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar.

"Apalagi Kampung Somografi yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG memiliki kesulitan baik sarana maupun prasarana," katanya dalam keterangan persnya yang diterima ANTARA di Jayapura, Jumat.

Siregar berharap bantuan yang diberikan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista itu dapat membantu meringankan kesulitan-kesulitan yang dihadapi warga.

Penyaluran paket sembako berisi beras, mie instan, gula, teh, dan kopi yang disiapkan para prajurit ini dipimpin langsung Komandan Pos Somografi Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Raka Regnata.

Lettu Inf Raka Regnata mengatakan pihaknya melihat langsung pola keseharian warga masyarakat yang umumnya hidup dari hasil berkebun dan berladang. Namun, pandemi COVID-19 membuat penghasilan mereka menurun.

Baca juga: Satgas TNI bagikan sembako ke rumah warga di perbatasan RI-PNG

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kesyukuran kami di hari jadi ke-76 TNI, dan upaya kami mewujudkan solidaritas dan kemanunggulan TNI-Rakyat sehingga (kehadirannya) dapat membantu dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," kata Raka.

Sementara itu, bantuan paket sembako tersebut disambut baik banyak warga. Jhon Syam (42), misalnya, mengatakan dia bersyukur dan berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Somografi atas kepedulian mereka kepada warga kampung. 

"Harapan kami, melalui kegiatan ini, semoga dapat tercipta suasana yang lebih harmonis antara Satgas TNI Yonif 403 Pos Somografi dengan warga kampung sehingga kehadiran bapak-bapak TNI dalam membantu masyarakat di wilayah perbatasan ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga Kampung Somografi," kata Jhon.

Baca juga: Warga perbatasan RI-PNG menyerahkan amunisi ke Satgas TNI
Baca juga: Satgas TNI berikan imunisasi siswa di perbatasan RI-PNG

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Rahmad Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar