Jakarta (ANTARA) - Petarung asal Rusia Saygid Izagakhmaev resmi menandatangani kontak bersama ONE Championship dan ternyata mantan juara dunia kelas ringan UFC, Khabib “The Eagle” Nurmagomedov ikut berkomentar termasuk mencolek Chatri Sityodtong, sang bos ONE.

Berdasarkan keterangan resmi dari ONE Championship, Jumat, Saygid Izagakhmaev adalah petarung dengan catatan 19 kali menang 2 kali kalah (14 dengan KO).

“Saya ingin membagikan berita penting kepada kalian, saudara saya @saygid_izagakhmaev telah menandatangani kontrak bersama @onechampionship dan pertandingan perdananya akan dilakukan bulan Desember mendatang,” kata Khabib sekaligus mengucapkan terima kasih juga kepada ONE Championship dan CEO Chatri Sityodtong melalui media sosialnya.

“Terima kasih banyak @yodchatri. Hal yang sangat mustahil apabila tanpa bantuan kamu. Sampai jumpa kawan dan sangat senang bertemu dengan kamu.”
 

Sang bos ONE Championship Charltri Sityodtong langsung menjawab Khabib dengan mengatakan juga “Terima kasih untuk semuanya Khabis. Sampai bertemu kamu segera.”

Saygid merupakan petarung asal Dagestan dimana tempat asli Khabib juga. Dagestan merupakan daerah yang menghasilkan petarung MMA tangguh dunia sekaligus tanah kelahiran para petarung ONE Championship seperti mantan juara dunia ONE Featherweight Marat “Cobra” Gafurov, petarung top kelas bantam Yusup “Maestro” Saadulaev dan petarung sensasional asal Turki Saygid “Dagi” Guseyn Arsianaliev.

Petarung berumur 27 tahun, Saygid Izagakhmaev menghabiskan waktu latihan dan mengasah skillnya diantara dua tempat yaitu di Eagles MMA milik Khabib di Rusia dan American Kickboxing Academy di San Jose, California, USA.

Kebanyakan Saygid menjalani karier laga professional MMA-nya di tanah kelahirannya, Rusia tetapi bukan dia asing terhadap lawan-lawan internasionalnya sebut saja seperti petarung asal Brazil, Italia, Romania dan Kyrgyzstan pernah dilakoninya. Sekarang, dia bersiap untuk menghadapi para petarung tangguh dari ONE.

Laga perdana Saygid diharapkan akan diselenggarakan pada bulan Desember 2021. Lawannya masih belum diketahui sampai saat ini.

Baca juga: Kaleidoskop olahraga tarung: Corona, Khabib, dan come backnya Tyson
Baca juga: McGregor ingin lawan Khabib lagi, namun tak ngebet
Baca juga: Khabib Nurmagomedov, lahirnya petarung "terbaik sepanjang masa"?

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021