PON Papua

Warga Papua berbondong-bondong saksikan upacara penutupan

Warga Papua berbondong-bondong saksikan upacara penutupan

Warga Papua berbondong-bondong saksikan penutupan PON, Jumat (15/10/2021). ANTARA/Agus Wira Sukarta/am.

Jayapura (ANTARA) - Ribuan warga Jayapura tampak sangat antusias untuk menyaksikan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, di Stadion Lukas Enembe, Sentani Timur, Jayapura, Jumat.

Berdasarkan pantauan di Stadion Lukas Enembe, warga sudah mulai berdatangan kawasan stadion megah tersebut sejak siang hari untuk menyaksikan penutupan yang menurut rencana ditutup oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin sekitar pukul 19.00 WIT.

Antrean panjang warga juga nampak terlihat saat akan memasuki kompleks stadion yang dijaga oleh sejumlah petugas keamanan.

Maria warga Sentani, Jayapura, mengatakan ia bersama keluarga mendatangi Stadion Lukas Enembe untuk menyaksikan penutupan pesta empa tahunan itu.

"Sebelumnya kami juga hadir saat pembukaan PON oleh Presiden Joko Widodo," katanya.

Ia berharap penutupan PON juga tak kalah meriahnya dibandingkan dengan pembukaan. "Berdasarkan informasi sejumlah artis ibukota juga akan hadir untuk memeriahkan penutupan PON," ujarnya pula.

Marthen, warga Papua lainnya mengaku antusias untuk menyaksikan penutupan ajang pesta olahraga terbesar di Indonesia ini.

"Kami berharap penutupan PON meriah seperti pembukaan," ujarnya.

Terkait pelaksanaan PON, ia mengatakan sebagai warga Papua dirinya bangga pelaksanaan PON berlangsung sukses dan aman dan Papua sangat mampu untuk menggelar event besar ini dengan baik dan lancar.

Ia menambahkan Papua tak hanya sukses menyelenggarakan PON tetapi prestasinya juga sangat membanggakan dengan bercokol di peringkat empat, prestasi terbaik sepanjang keikutsertaan mereka selama ini.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama rombongan bertolak menuju Jayapura Papua, Jumat, siang dari Manokwari ibukota Provinsi Papua Barat pukul 14.00 WIT.

Selain menutup PON XX Papua Tahun 2021, keesokan harinya (Sabtu), Wapres dijadwalkan menyapa masyarakat di SD Negeri Inpres VIM 1 dan Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua Jemaat Pniel Kotaraja, Kota Jayapura.

Sekretariat Wakil Presiden melaporkan, bahwa di hari kedua, Wapres juga akan memimpin Rapat Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan dan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di 5 Kabupaten sasaran prioritas.

Selanjutnya Wapres akan meresmikan pembangunan BLK Komunitas di Kampus Papua Alom Yayasan Global Mission Internasional Indonesia (GMII), Sentani, Kabupaten Jayapura.

Baca juga: Marciano: Sukses PON persembahan masyarakat olahraga untuk Indonesia
Baca juga: Kekhawatiran atlet soal keamanan Papua terbantahkan di PON
Baca juga: Menpora: Kesuksesan PON Papua berkat kerja sama lintas instansi

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar