PON Papua

Wapres hadiri penutupan PON XX di Stadion Lukas Enembe

Wapres hadiri penutupan PON XX di Stadion Lukas Enembe

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan sambutannya sekaligus menutup secara resmi perhelatan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Jumat malam pukul 19.00 WIT atau 17.00 WIB.

Berdasarkan pantauan di akun resmi Youtube PON XX PAPUA 2021 Wapres Ma’ruf dan Wury Estu Handayani tiba di Stadion Lukas Enembe dengan menggunakan jaket olahraga bernuansa merah dan mengenakan hiasan kepala khas Papua.

Untuk menandani dimulainya acara, lagu Indonesia Raya dikumandangkan dilanjutkan dengan tarian adat Papua yang diiringi dengan instrumen musik yang dimainkan musisi Andi Rianto. Acara juga turut dihadiri oleh sejumlah artis seperti Nogei, Blasta Rap Merauke, NOAH, Saykoji, Iwa K. dan Yura Yunita.

Kehadiran Wapres Ma’ruf Amin dalam penutupan PON XX Papua termasuk dalam rangkaian agenda kegiatan kunjungan kerja Wapres ke timur Indonesia, seperti Maluku, Papua Barat, Papua dan Nusa Tenggara Timur.

Terkait pengamanan penutupan PON XX Papua, sebanyak 2.891 aparat gabungan TNI dan Polri dikerahkan.

Kepala Satuan Tugas Ops Deraku Cartenz Kombes Dedy Sumarsono mengatakan acara penutupan PON mengutamakan penerapan protokol kesehatan guna meminimalkan penyebaran COVID-19.

"Penutupan PON Papua juga mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19," kata Sumarsono di Jayapura, Jumat.

Sumarsono juga mengatakan seluruh penonton yang hadir di Stadion Lukas Enembe wajib menunjukkan bukti telah mendapatkan vaksin COVID-19.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan penutupan PON Papua dan mengedepankan protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun," ujar Sumarsono.

Baca juga: Wakil Presiden tutup PON XX Papua di Jayapura
Baca juga: Wapres menginginkan Papua Barat dan Papua lebih maju
Baca juga: Wapres apresiasi kerukunan antarumat beragama di Papua Barat

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bincang hangat wapres dengan KSAL di Komplek Seskoal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar