PON Papua

TNI-Polri amankan Festival Eme Neme di Timika

TNI-Polri amankan Festival Eme Neme di Timika

Apel gabungan TNI-Polri untuk mengamankan penutupan PON XX cluster Timika. ANTARA/HO-Humas Polda Papua/am.

Jayapura (ANTARA) - Anggota TNI-Polri mengamankan pelaksanaan gebyar Festival Eme Neme dalam rangka penutupan PON XX klaster Timika, Papua, Jumat.

Pengamanan diawali apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata didampingi Wadan Satgas PON XX AKBP Ramses dan seluruh perwira TNI-Polri serta personel yang terlibat.

Kapolres Mimika AKBP Eradinata dalam arahannya menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan pengamanan PON XX Papua 2021 khususnya di Kabupaten Mimika, yang berjalan aman dan lancar.

Hal ini tidak terlepas dari kinerja segenap aparat yang sudah melaksanakan tugas serta adanya kesadaran masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman selama pelaksanaan PON di Timika.

"Hari ini adalah hari dimana kita terakhir melaksanakan suatu pengamanan yang ditandai penutupan PON XX Papua 2021 klaster Mimika, " kata AKBP Eradinata.

Penutupan PON XX klaster Merauke dipusatkan di lapangan Pemda Merauke yang berlokasi di Jalan Brawijaya dengan menyajikan berbagai hiburan rakyat.

Sementara untuk klaster Kota dan Kabupaten Jayapura penutupan PON akan dipusatkan di Stadion Lukas Enembe dan secara resmi ditutup Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Tercatat 2.891 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan penutupan PON XX di Stadion Lukas Enembe di Kampung Harapan Kabupaten Jayapura.

Baca juga: Penutupan PON Papua tampilkan tarian adat khas Aceh-Sumut
Baca juga: Papua serahkan tongkat estafet tuan rumah PON ke Aceh dan Sumut
Baca juga: Masyarakat tonton penutupan PON Papua di pinggir Jalan Sentani

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar