PON Papua

Tiga pemain tim sepak bola PON Papua diminati klub Thailand

Tiga pemain tim sepak bola PON Papua diminati klub Thailand

Pemain tim PON XX Papua berfoto bersama dengan manajemen PT Freeport Indonesia setelah mendapat bonus Rp1 miliar dari PT Freeport Indonesia yang diserahkan Presiden Direktur Tony Wenas, Jumat (15/10/2021). ANTARA/Muhsidin/am.

Jayapura (ANTARA) - Pelatih sepak bola PON Papua Eduard Ivakdalam mengungkapkan, ada tiga pemain PON XX Papua yang tampil memukau selama ajang pertandingan PON XX telah diminati klub profesional Liga Thailand.

"Satu dari tiga pemain yang diminta bisa bergabung dengan klub Thailand kapten tim yang juga top skore PON XX Papua Ricky Cawor,"ungkap pelatih tim PON Papua Eduard Ivakdalam menjawab ANTARA seusai menerima pemberian bonus Rp1 miliar dari PT Freeport Indonesia, Jumat.

Eduard Ivakdalam mengakui, tawaran klub luar negeri bagi pemain PON XX Papua merupakan peluang untuk karier masa depan atlet bersangkutan.

Baca juga: Papua raup emas sepak bola putra usai bungkam Aceh
Baca juga: Sebelum PON bergulir, kapten Papua sudah yakin akan dapat emas


Namun sebagai pelatih PON Papua, menurut Eduard, ia hanya bisa mendengar keinginan klub untuk merekrut pemain muda Papua namun apakah atlet mau atau tidak akan diserahkan kepada pemain bersangkutan.

"Secara pribadi pelatih saya sangat senang jika ada anak asuhnya bermain di klub luar negeri. Ya, ini menyangkut karier maupun kesempatan tampil bersama klub di luar negeri,"ungkap eks kapten Persipura Jayapura itu.

Ia mengakui, selama pertandingan PON XX para pemain muda Papua tampil sangat prima dan konsisten di ajang PON XX sehingga mampu meraih tujuh kemenangan secara beruntun hingga meraih medali emas. .

Eduard mengatakan, 29 pemain PON XX Papua berasal dari semua daerah dan punya kemampuan yang sangat bagus dan tampil prima membela tuan rumah Papua,

''Papua punya banyak bakat talenta sepakbola pada ajang PON XX Papua semua bermain bagus dan satu tujuan Papua juara. Ya, ini sudah dibuktikan,"ujarnya.

Baca juga: Freeport guyur bonus Rp1 miliar untuk tim sepak bola Papua

Pewarta: Muhsidin
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar