berasal dari program kemitraan tahap satu
Jakarta (ANTARA) - BUMD PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menyalurkan modal usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mendorong agar dapat naik kelas di tengah pandemi COVID-19.

Corporate Secretary PT JIEP, Purwati, menjelaskan modal usaha yang disalurkan sebesar Rp180 juta berasal dari program kemitraan tahap satu.

Baca juga: PT JIEP Pulogadung raih tiga penghargaan TOP BUMD Award 2021

"Sejak tahun 2020, kita melewati masa sulit saat pandemi COVID-19, di mana banyak UMKM yang terdampak. Kami berharap dengan adanya program kemitraan, PT JIEP dapat membantu dan menjadi langkah awal bagi UMKM untuk bangkit dan naik kelas," kata Purwati dalam acara penyaluran modal usaha kepada UMKM di Gedung Graha Daya Guna PT JIEP, Jakarta Timur, Jumat.

Baca juga: MRT dan PT JIEP kerja sama bangun depo dan TOD di Pulo Gadung

Purwati menjelaskan program kemitraan merupakan  dukungan terhadap pelaku usaha UMKM di wilayah operasi PT JIEP di Kecamatan Cakung Jakarta Timur agar dapat meningkatkan kapasitasnya.

Selama lima tahun terakhir, manajemen PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung telah menyalurkan dana program kemitraan kepada pelaku UMKM sebesar Rp8,2 miliar dengan total mitra binaan mencapai lebih dari 200 orang.

"Manajemen PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung berkomitmen untuk terus memberikan manfaat kepada pelaku UMKM melalui program dana kemitraan yang setiap tahunnya diambil dari dana bergulir," kata AVP Corporate Image Communication CSR PT JIEP, Galih Geraldi Primayana.

Baca juga: 186 kepala keluarga bersedia direlokasi dari Hutan Kota PT JIEP

Galih menambahkan selain memberikan modal usaha, PT JIEP juga akan memberikan program pelatihan agar para mitra binaan dapat naik kelas baik secara pendapatan maupun keterampilan usaha.

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021