Piala Thomas Uber

Minions bawa Skuad Garuda ungguli Malaysia 2-0

Minions bawa Skuad Garuda ungguli Malaysia 2-0

Arsip foto - Pebulutangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah ganda putra Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). . ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyumbang angka kemenangan kedua untuk Indonesia, sehingga tim Merah Putih kini unggul sementara 2-0 atas Malaysia pada laga perempat final Piala Thomas.

Dalam pertandingan yang berlangsung Jumat malam WIB di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pasangan yang dijuluki Minions itu memetik kemenangan rubber game 21-17, 16-21, 21-15 atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Marcus/Kevin tampil memukau pada gim pertama. Meski terjadi perebutan angka di awal gim, namun Minions masih lebih unggul dibandingkan dengan pasangan peringkat kedelapan BWF itu.

Baca juga: Ginting buka kemenangan Indonesia 1-0 atas Malaysia di perempat final

Setelah imbang 4-4, Marcus/Kevin mulus melaju menambah angka, meninggalkan lawannya hingga terpaut 6 poin, dengan kedudukan 15-9. Minions terus mendominasi lewat serangan-serangan cepat dan merebut gim pertama dengan perolehan 21-17.

Masuk gim kedua, situasi berubah. Pasangan Negeri Jiran itu berbalik unggul. Mereka merebut poin-poin pembuka dan mengontrol jalannya pertandingan.

Marcus/Kevin pun ikut terbawa pola permainan mereka. Selain itu, sejumlah kesalahan yang kerap dibuat Kevin, seperti bola-bola yang out, juga membuat kedudukan mereka semakin tertinggal jauh 13-19. Aaron/Soh kian unggul, dan Minions terpaksa kehilangan gim kedua dengan skor 16-21.

Pada gim penentu, Minions bangkit. Meski sudah terlihat lelah, namun mereka masih tetap ngotot. Persaingan kedua pasangan itu pun semakin sengit.

Selepas kedudukan 4-4, Aaron/Soh sempat memimpin, namun Minions bisa mengejar dan menyamakan posisi menjadi 7-7.

Baca juga: Indonesia optimistis hadapi Malaysia di perempat final Piala Thomas

Akan tetapi, setelah itu mereka berbalik unggul. Dengan permainan yang lebih tenang, Minions perlahan mengumpulkan poin-demi poin, sementara lawannya beberapa kali gagal mengantisipasi bola-bola dari mereka. Minions terus memimpin hingga kembali merebut gim ketiga dengan hasil akhir 21-15.

Dengan hasil tersebut, maka saat ini Indonesia masih unggul sementara 2-0 atas Tim Negeri Jiran.

Sebelumnya pada partai pembuka, pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menyumbang angka kemenangan pertama dengan menundukkan Lee Zii JIa dalam dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-17.

Setelah Marcus/Kevin, masih ada tiga wakil lainnya yang akan memainkan laga perempat final Piala Thomas kontra Malaysia, yakni tunggal putra Jonatan Christie yang akan bertarung melawan Ng Tze Yong.

Kemudian diikuti ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhadapan dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Di partai terakhir, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito akan menantang Leong Jun Hao.

Baca juga: Shesar menangi laga penentu dan Indonesia unggul 3-2 atas Taiwan

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar