Piala Thomas Uber

Marcus/Kevin akui puas balas kekalahan atas Aaron/Soh

Marcus/Kevin akui puas balas kekalahan atas Aaron/Soh

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Dokumentasi - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamjo saat menghadapi ganda putra Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku puas karena akhirnya mampu membalas kekalahan mereka dari pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada laga perempat final Piala Thomas.

Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pada Jumat malam WIB, pasangan yang dijuluki Minions itu memetik kemenangan rubber game 21-17, 16-21, 21-15 atas Aaron/Soh dalam waktu 64 menit. Kemenangan tersebut sekaligus membawa Tim Indonesia memimpin sementara 2-0 atas Malaysia.

“Kami senang bisa menyumbang angka bagi Indonesia dan sekaligus membalas kekalahan kami di Piala Sudirman lalu. Kami bisa tampil nyaman di pertandingan ini dibandingkan waktu di Piala Sudirman lalu. Di sini kami tampil lebih baik,” kata Kevin dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima Antara, Jumat.

“Semoga yang lainnya bisa bermain bagus dan menang supaya kita bisa melaju ke semifinal,” tambahnya.

Senada dengan Kevin, Marcus juga mengaku senang dan bersyukur karena bisa menyumbang angka untuk Skuad Garuda sekaligus membalas kekalahan mereka atas pasangan Negeri Jiran tersebut.

Dalam ajang Piala Sudirman yang digelar pada 26 September-3 Oktober 2021 di Vantaa, Finlandia, Minions menelan kekalahan straight game 12-21, 15-21 dari Aaron/Soh.

“Kami sangat senang bisa menang dan menyumbang angkauntuk Indonesia. Dari awal, kami memang sangat termotivasi untuk menang dan membayar kekalahan kami di Piala Sudirman lalu,” ungkap Marcus.

Lebih lanjut, terkait kemungkinan Indonesia dapat merebut Piala Thomas tahun ini, ia mengaku tidak mau berharap banyak. Ia hanya memfokuskan pikirannya pada satu per satu pertandingan yang akan ia hadapi.

“Soal apakah kemenangan ini membuka harapan kami makin dekat untuk merebut Piala Thomas, kami tidak mau terlalu jauh berharap. Kami lalui satu demi satu pertandingan dulu. Semoga kami bisa menang dulu dan lolos ke semifinal," ujar Marcus.

Sementara itu, mengenai kegagalannya di Olimpiade Tokyo pada Agustus lalu, Marcus mengaku kecewa. Namun bersama Kevin, ia ingin segera bangkit dan bermain lebih baik lagi.

“Bersama Kevin, saya berusaha bangkit dan melewati pertandingan, serta mencoba tampil terbaik di berbagai turnamen ke depannya,” tutur Marcus.

Baca juga: Kemenangan Jojo bawa Indonesia melaju ke semifinal Piala Thomas
Baca juga: Permainan agresif kunci kemenangan Ginting atas Lee Zii Jia
Baca juga: Rionny puas dengan penampilan Tim Thomas Indonesia di babak penyisihan


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar