PP berharap Hotel Meruorah jadi daya tarik Labuan Bajo

PP berharap Hotel Meruorah jadi daya tarik Labuan Bajo

Presiden Joko Widodo saat menandatangani prasasti peresmian Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis (14/10/2021). ANTARA/HO-PT PP

Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero Tbk, BUMN konstruksi dan investasi, berharap keberadaan Hotel Meruorah akan menjadi daya tarik tersendiri di kawasan Marina Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, khususnya dalam menjaring wisatawan datang ke daerah tersebut.

"Perseroan berharap dengan berkembangnya Kawasan Marina Labuan Bajo dapat meningkatkan gairah pariwisata super priority di Indonesia yang diharapkan dapat menjaring para wisatawan baik lokal maupun internasional sehingga akan meningkatkan ekonomi nasional dan khususnya masyarakat lokal," kata Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Presiden Joko Widodo meresmikan secara langsung Hotel Meruorah, Kamis (14/10/2021), yang ditandai secara simbolis dengan penandatanganan prasasti dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan penataan sejumlah kawasan di Labuan Bajo

Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo yang sebelumnya bernama Hotel Inaya Bay Komodo yang merupakan bagian dari Kawasan Terpadu Labuan Bajo yang dimiliki dan dikelola oleh PT Indonesia Ferry Properti (IFPRO).

IFPRO merupakan perusahaan joint venture yang dimiliki oleh 2 perusahaan BUMN, yaitu PT PP dan ASDP. Saat ini, IFPRO tengah membangun Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur yang meliputi area komersial, hotel bintang lima, marina serta pengembangan dermaga penyebrangan.

Novel mengatakan sangat mengapresiasi dengan dilakukannya rebranding ini dan berharap Hotel Meruorah ini akan menjadi daya tarik tersendiri di Kawasan Marina Labuan Bajo ini.

"Sinergi yang diciptakan antara PT PP dan ASDP tentunya akan memberikan nilai positif bagi kedua perusahaan BUMN.” ujarnya.

Hotel Meruorah merupakan hotel bintang lima yang mengusung kearifan lokal dengan menggunakan unsur kain tenun khas NTT dan keindahan alam Labuan Bajo yang tertuang di dalam desain intertior kamar yang elegan serta hadir dalam aksen desain yang menjadi ciri khas tersendiri bagi Hotel Meruorah.

Hotel yang dikembangkan oleh IFPRO di Kawasan Marina Labuan Bajo ini telah beroperasi dengan membuka layanan kamar sebanyak 145 yang terdiri dari 5 tipe kamar, yaitu The Horizon Hill View, The Horizon Sea View, The Signature Hill View, The Signature Sea View, The Phinizy, dan Presidential Suite.

Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas Meruorah Convention Ce nter yang memiliki 8 Meeting Room, The Executive Lounge, The Bay Restaurant, Moon Bar, Café et Lobby, Swimming Pool, Fitness Center, Spa, danPromenade.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mensos Risma fasilitasi eks gelandangan dan pemulung kerja di perusahaan BUMN

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar