Kalbe Farma adakan vaksinasi COVID-19 untuk pasien kanker dan autoimun

Kalbe Farma adakan vaksinasi COVID-19 untuk pasien kanker dan autoimun

Divisi Onkologi (One Onco) PT Kalbe Farma Tbk berkolaborasi dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Depok dan Rumah Sakit Hermina Depok mengadakan sentra vaksinasi COVID-19 untuk pasien kanker, Thallasemia, HIV/AIDS, maupun penyakit autoimun lainnya pada Jumat (15/10/2021). ANTARA/HO-Kalbe Farma.

Jakarta (ANTARA) - Divisi Onkologi (One Onco) PT Kalbe Farma Tbk berkolaborasi dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Depok dan Rumah Sakit Hermina Depok pada Jumat (15/10) mengadakan sentra vaksinasi COVID-19 yang menyasar pada pasien kanker, Thallasemia, HIV/AIDS, maupun penyakit autoimun lainnya.

Sentra vaksinasi yang berlokasi di RS Hermina Depok ini telah berlangsung mulai Jumat (15/10) hingga Sabtu pada pukul pukul 08.30 sampai dengan 15.00 WIB. Melalui acara ini, Kalbe Farma menargetkan sebanyak 500 peserta per hari yang akan mendapatkan vaksin COVID-19.

Sentra vaksinasi ini dibuka secara resmi oleh Ketua YKI Cabang Depok Elly Farida; Direktur RS Hermina Depok dr. Lies Nugrohowati, MARS; serta Marketing General Manager OneOnco PT Kalbe Farma dr. Selvinna.

“Kalbe memiliki komitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19 termasuk membantu percepatan program vaksinasi COVID-19 kepada semua masyarakat. Kami menyadari bahwa hal ini tidak bisa berjalan sendiri, membutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak,” kata Selvinna dikutip dari siaran pers pada Sabtu.

Selain untuk membantu pemerintah dalam percepatan herd immunity COVID-19, acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat atas keberadaan RS Hermina sebagai rujukan perawatan kanker, Thalassemia, dan penyakit autoimun lainnya; keberadaan YKI sebagai komunitas yang memusatkan kepedulian kanker; serta OneOnco sebagai support system bagi para warrior, survivor, dan caregiver kanker.

Sebelumnya telah diadakan webinar edukasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pasien Kanker, Thallasemia, HIV/AIDS, dan penyakit autoimun lainnya agar calon penerima vaksin lebih yakin terhadap keamanan serta manfaat dari vaksin COVID-19 yang akan diberikan.

Webinar tersebut telah berlangsung pada Sabtu (9/10) dengan menghadirkan dua narasumber ahli dr. Jusi Susilawati, SpPD - KHOM serta DR. dr. Soekamto Koesnoe, SpPD- KAI yang dihadiri lebih 100 peserta.

Baca juga: BRIN apresiasi tiga peraih Ristek/BRIN Kalbe Science Awards 2021

Baca juga: Kalbe Nutritionals kembangkan "big data" atasi stunting di Indonesia

Baca juga: Kalbe tingkatkan pemanfaatan platform layanan kesehatan digital

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tidak ada kasus konfirmasi,  Ambon masuk PPKM level 1

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar