Clubhouse rilis "music mode", bikin siaran musik terdengar jernih

Clubhouse rilis "music mode", bikin siaran musik terdengar jernih

Ilustrasi - Aplikasi media sosial berbasis audio Clubhouse. ANTARA/William Krause dari Unsplash.

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi media sosial berbasis audio Clubhouse pada Jumat (15/10) merilis fitur pengaturan baru Mode Audio Musik atau Music Mode yang membuat suara terdengar lebih jernih, dikutip dari siaran pers pada Sabtu.

Fitur Music Mode disebut dapat mengoptimalkan siaran musik dengan kualitas tinggi dan suara stereo. Fitur ini cocok digunakan para kreator atau musisi yang ingin memainkan lagu secara live dengan alat-alat musik pendukung seperti piano atau gitar.

Selain itu, kreator juga dapat menggunakan peralatan audio profesional untuk menampilkan musik atau suara di platform Clubhouse, seperti mikrofon USB eksternal atau mixing boards.

Baca juga: Musisi lintas generasi bincang musik di "Tribute to"

Fitur ini bisa diaktifkan saat pengguna berbicara di sebuah ruang diskusi (room) dengan cara klik ikon “tiga titik” dan pilih “Audio Quality”, kemudian pilih opsi “Music” untuk memulai sesi.

Clubhouse juga telah menambahkan fitur “stereo” ke fitur Clips sehingga setiap cuplikan percakapan yang dibagikan dari pembicara yang menggunakan Music Mode juga akan terdengar dengan jernih.

Sama seperti fitur “audio spasial”, Music Mode akan diluncurkan untuk pengguna iOS terlebih dahulu dan selanjutnya akan tersedia di Android.

Selain Music Mode, Clubhouse melakukan pembaruan dengan memindahkan kolom pencarian atau penelusuran (search) ke bagian atas halaman utama atau hallway.

Pembaruan penelusuran bertujuan untuk memudahkan akses bagi pengguna yang ingin menemukan topik-topik tertentu. Untuk memulai pencarian, cukup scroll ke atas hallway dan pengguna akan menemukan kolom search.

Tak hanya itu, kini pengguna dapat melambaikan tangan (wave) kepada teman di platform langsung dari kolom search di iOS dan akan segera hadir di Android.

Baca juga: Clubhouse luncurkan fitur Links versi beta

Baca juga: Clubhouse luncurkan fitur putar ulang obrolan dan unduh klip pendek

Baca juga: Clubhouse luncurkan fitur untuk obrolan pribadi

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar