Liga 1 Indonesia

Persija bertekad tampilkan permainan terbaik lawan Arema

Persija bertekad tampilkan permainan terbaik lawan Arema

Tim Persija Jakarta sebelum memainkan laga turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Solo (ANTARA) - Tim Persija Jakarta selaku tuan rumah bertekad menampilkan permainan terbaik mereka saat menghadapi Arema FC Malang dalam pertandingan sepak bola seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (17/10) malam.

Pelatih Persija Angelo Alessio mengatakan beberapa pemain mengalami cedera, tetapi pihaknya akan mempersiapkan tim dengan baik saat tampil di Solo nanti.

Kedua pemain Persija yang cedera, yakni Osvaldo Ardiles Haay dan Novri Setiawan. Menurut Angelo, kondisi Osvaldo masih memerlukan waktu sekitar 20 hari untuk bisa berlatih kembali bersama timnya, melihat kondisinya masih terlalu dini untuk dimainkan. 

Namun, pelatih Persija, yang kini menempati urutan keempat klasemen sementara di bawah Bali United itu, memastikan seluruh pemain sudah siap menghadapi Arema FC. 

Baca juga: Angelo Alessio lega Persija catat kemenangan perdana di Liga 1 

Meski baru pertama kali datang ke Indonesia, Angelo mengaku sudah mendapat tuntutan agar Persija selalu tampil baik. Ia pun menilai kompetisi sepak bola di Indonesia lumayan baik. Namun, tugasnya sebagai pelatih adalah memaksimalkan potensi yang ada di timnya. 

"Sebagai pelatih, saya harus memberikan teknik-teknik agar permainan tim menjadi lebih baik dan juga bisa memenangkan setiap pertandingan sebanyak mungkin pada seri-seri selanjutnya. Persija tidak ada tujuan lain, kemenangan itu yang selalu menjadi fokus tim," kata Angelo dalam konferensi pers di Solo, Sabtu. 

Lebih lanjut, ia juga menilai Arema FC adalah tim yang bagus, tetapi ia tidak ingin terlalu banyak membicarakan tim lawan. Angelo telah mempersiapkan timnya sendiri, sehingga ia memprediksi pertandingan tersebut akan berjalan menarik, dan tim yang tampil lebih baik pasti akan memenangkan pertandingan. 

Sementara itu, salah satu pemain Persija Jakarta Riko Simanjutak mengatakan lokasi pertandingan nanti sangat berarti bagi timnya, karena Solo merupakan rumah kedua bagi Persija, sehingga diharapkan dapat meningkatkan motivasi para pemain. 

"Arema tim yang bagus, tetapi Persija akan memberikan tekanan-tekanan. Pertandingan akan menarik," ujar Riko.

Pada kesempatan yang sama, pelatih Arema FC Malang Eduardo Arroja Almeida menilai Persija adalah tim yang bagus, dan ia juga memprediksi pertandingan tersebut akan berlangsung cukup sulit. Akan tetapi, Arema akan berusaha tampil terbaik dan meraih poin penuh.

Terkait dua pemain Arema yang bergabung dengan Timnas Indonesia, yakni Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan, Eduardo mengatakan pihaknya sudah melihat permainan mereka di Timnas. 

"Saya sudah melihat permainan mereka di Timnas, dan saat ini mereka belum bergabung dengan tim kami. Namun, kami masih menunggu, melihat kondisi dan situasinya," tutur Eduardo. 

Baca juga: Arema FC geber latihan jelang bergulirnya seri 2 kompetisi 

Menurut dia, laga kontra Persija tidak ada bedanya dengan pertandingan lain. Terlebih, baru-baru ini ada jeda internasional, tidak hanya di Indonesia. Namun ia menegaskan jeda yang pendek itu tidak menjadi masalah karena yang dijalani Arema FC saat ini adalah pertandingan liga. 

"Kami juga sedang dalam kondisi bagus jika melihat dua laga terakhir di seri pertama BRI Liga 1. Kami masih terus berlatih untuk menjaga kondisi tim," ungkap Eduardo.

Arema yang kini menempati urutan enam klasemen sementara mempunyai rekor buruk saat bermain di Stadion Manahan, Solo.

"Tapi kami melihat masa depan, tidak memikirkan masa lalu, dan saat ini kami fokus untuk pertandingan besok. Kami tidak mau memikirkan hasil buruk di masa lalu," tegas Eduardo. 

Salah satu pemain Arema FC Malang Johan Ahmat Alfarisi mengungkapkan seluruh pemain Arema FC siap melakoni laga kontra Persija Jakarta. Ia juga memastikan seluruh pemain akan berjuang bersama-sama untuk meraih poin penuh pada seri kedua BRI Liga 1 di Solo. 

Baca juga: Asisten manajer: Arema FC mesti pertajam penyelesaian akhir 
Baca juga: Kinerja pelatih Arema FC Eduardo Almeida mulai disorot 

 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bandung izinkan Stadion GBLA gelar kompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar