Jakarta (ANTARA) - ASUS mengumumkan ponsel Zenfone 8 resmi masuk Indonesia, menawarkan pilihan RAM hingga 16GB.

"Sesuai dengan sebutannya, The Incredible Mini, dengan luas layar 5,9 inci ASUS ingin memberikan pengalaman baru bagi pasar Indonesia dalam kemudahan berselancar di sosial media & berkomunikasi dengan satu tangan," kata Direktur ASUS Regional Asia Tenggara, Jimmy Lin, dalam siaran pers, dikutip Sabtu.

Zenfone 8 berjuluk ponsel mini karena ukuran layar 5,6 inci, dibandingkan dengan ponsel masa kini yang rata-rata berukuran 6 inci ke atas.

ASUS menyematkan fitur Mode Satu Tangan, pengguna bisa mengatur ketinggian jendela ponsel berdasarkan selera mereka.

Baca juga: Ini 5 ponsel untuk gaming dengan harga terjangkau

Mereka menggunakan layar AMOLED 120Hz, yang juga mengantongi seritifkasi HDR10+ untuk menghadirkan detail pada pemandangan yang paling gelap. Layar Zenfone 8 dilindungi Gorilla Glass Victus, ASUS mengklaim tahan banting hingga ketinggian 2 meter.

Zenfone 8 menggunakan sistem kamera ganda di bagian belakang, berupa lensa utama wide-angle 64MP dan lensa ultra-wide 12MP.

Kamera utama menggunakan sensor Sony IMX686 untuk sensitivitas cahaya yang tinggi dan sensor Sony IMX363 untuk lensa ultrawide yang juga bisa digunakan untuk mengambil foto makro.

Kamera depan, berupa takik punch-hole, sebesar 12MP menggunakan sensor Sony IMX663, yang mendukung autofokus piksel ganda untuk gambar yang tajam dan jernih.

ASUS membekali Zenfone 8 dengan baterai 4.000mAh, didukung adaptor pengisian daya cepat HyperCharge 30 watt.

Perangkat lunak ponsel ini memiliki manajemen aplikasi untuk membatasi kinerja latar belakang sehingga bisa menghemat daya hingga 67 persen.

Dari segi dapur pacu, ASUS Zenfone 8 diperkuat dengan chip Snapdragon 888 yang mendukung jaringan 5G.

ASUS menggunakan RAM tipe LPDDR5 yang diklaim 15 persen lebih cepat dari RAM standar, CPU 25 persen lebih cepat dan kinerje grafis meningkat 35 persen dari generasi sebelumnya.

ASUS menjual Zenfone 8 seharga Rp7.999.000 untuk versi RAM 8GB dan ROM 128GB, dan Rp11.999.000 untuk versi 16GB+256GB.

Baca juga: Asus Zenfone 8 dirilis lalu doa Gigi Hadid untuk Palestina di Lebaran

Baca juga: Asus resmi luncurkan ponsel "flagship" Zenfone 8

Baca juga: ASUS ZenFone 7 diluncurkan, kamera flip dan kapasitas baterai besar

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021