Wagub Sumatera Barat motivasi kafilah Sumbar di STQ 2021 di Sofifi

Wagub Sumatera Barat motivasi kafilah Sumbar di STQ 2021 di Sofifi

Wagub Sumbar Audy Joinaldy tiba di Ternate, Maluku Utara, Sabtu (16/10/2021). ANTARA/Ikhwan Wahyudi.

Sofifi, Maluku Utara (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy tiba di Maluku Utara untuk memberikan motivasi bagi kafilah Sumbar yang mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI di Sofifi, Maluku Utara, Sabtu.

Kedatangan Wagub Audy Joinaldy di Maluku Utara dijemput pihak Pemerintah Provinsi Malut bersama Ikatan Keluarga Minang Maluku Utara di Bandara Sultan Babullah Ternate.

Rombongan disambut dengan pengalungan bunga serta Tarian Soya-Soya dan tradisi mencuci kaki sebagai bentuk penghormatan kepada tamu yang datang ke Maluku Utara.

Kehadiran Wagub Sumbar Audy Joinaldy di Sofifi memotivasi kafilah Sumbar agar bisa tampil seoptimal mungkin dan menjadi yang terbaik dalam ajang itu dengan membawa nama baik Provinsi Sumbar.

"Saya yakin para pelatih dan pembina sudah mempersiapkan sebaik-baiknya agar Sumbar bisa tampil maksimal dan menjadi yang terbaik," kata Audy Joinaldy

Secara khusus, ia berpesan kepada para kafilah agar tetap menjaga protokol kesehatan selama berada di Maluku Utara.

Baca juga: Menteri Agama buka STQ Nasional di Sofifi

Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Sekretariat Daerah Pemprov Sumbar Syaifullah menyebutkan kafilah Sumbar untuk STQ 2021 terdiri atas 20 orang yang akan berlaga pada empat cabang dan 10 golongan.

Cabang pertama tilawah terdiri atas golongan dewasa putra putri dan anak-anak putra putri.

Cabang tahfidz ada lima golongan tahfidz satu juz, lima juz, 10 juz, dan 30 juz masing-masing putra putri. Cabang Tafsir bahasa Arab putra putri dan cabang hadis terdiri atas dua golongan 100 hadis pakai sanad dan 500 hadis tanpa sanad putra putri.

Peserta asal Sumbar yang akan berlomba atas nama Latifatul Tirta pada cabang tilawah anak-anak putra, Khaisya Fitri cabang tilawah anak-anak putri, Dasrizal tilawah dewasa putra, Mutia Rahmi tilawah dewasa putri.

Selain itu, M. Rahel Putra Mahyadi hifzhil sat juz tilawah putra, Najwa Dwi Noprissa hifzhil satu juz tilawah putri, Muhammad Syukron hifzhil lima juz tilawah putra, Fathiyah Arafah Afsyah hifzhil lima juz tilawah putri, Khairul Rizki hifzhil 10 juz putra, Nur Al Rahmah hifzhil 10 juz putri.

Selain itu, Muhammad Mufid Al Izza hifzhil 20 juz putra, Maryam Ulyadi hifzhil 20 juz putri, Rafif Samdya hifzhil 30 juz putra, dan Yahdiyani hifzhil 30 juz tilawah putri, Rusydi Haris Dwiputra tafsir bahasa Arab putra, Fihri Mardhiyah tafsir bahasa Arab putri, Asad Bil Fajri 100 hadis dengan sanad putra, Sherly Yusmarni 100 hadis dengan sanad putri, Sulton Arif Apipullah 500 hadis tanpa sanad putra, dan Takziyatul Fauziyah 500 hadis tanpa sanad putri.

Baca juga: Kemenag berharap tidak ada penularan COVID-19 pada STQ Nasional 2021
Baca juga: Kafilah Sumbar targetkan lima besar di STQ Nasional 2021 Maluku Utara
Baca juga: 1.700 orang akan hadiri STQ Nasional XXVI di Maluku Utara

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dukung STQ XXVI, Ganjar Pranowo disambut warga Ternate

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar