Jakarta (ANTARA) - Band indie Fourtwnty menghadirkan DVD dokumenter "Heliotropisme" berisi perjalanan mereka mengadakan konser di 10 kota pada tahun 2019.

Vokalis sekaligus motor penggerak Fourtwnty Ari Lesmana, berharap DVD yang merupakan hasil kerja sama dengan perusahaan rekaman Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) itu bisa menjadi kado manis dan obat rasa rindu para penggemar.

Berbicara alasan lain di balik perilisan DVD ini, CEO JMSI Steve Lillywhite dalam siaran persnya, Sabtu, mengatakan Fourtwnty dikenal mempunyai ciri khas saat membawakan lagu di atas panggung.

Di sisi lain, produser Once Mekel berpendapat faktor popularitas grup pemenang gelar Breakthrough Artis of The Year di Indonesian Choice Awards 2018 itu sebagai salah satu pertimbangannya.

“Tentu juga kualitas lagu-lagu mereka jadi pertimbangan kami,” kata Once.

Ke depannya, baik JMSI maupun Fourtwnty berharap bisa kembali bekerja sama dalam bentuk berbeda untuk memberikan kontribusi bagi industri musik Indonesia.

DVD tur konser Fourtwnty bisa didapatkan di 700 lebih gerai KFC di seluruh Indonesia dan tak akan tersedia di berbagai platform termasuk kanal video berbagi.

Baca juga: Fourtwnty merilis video lirik "Nematomorpha" untuk rayakan satu dekade

Baca juga: Naura ngefans dengan Fourtwnty

Baca juga: Sesi intim Fourtwnty di Synchronize Fest

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021