Jakarta (ANTARA) - Mantan pebulu tangkis nasional Alvent Yulianto Chandra melepas masa lajangnya, Sabtu, dengan mempersunting Freeisy Ester Sompie.

Alvent dan Freeisy menikah di Gereja GMIM Sion Tumaluntung, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu dan menggelar resepsi pada sore harinya.

Kepada Antara Alvent mengatakan bahwa ia mulai dekat dengan Freeisy sejak 2018 sebelum akhirnya memutuskan menikah tahun ini.

Pebulu tangkis spesialis ganda kelahiran 11 Juli 1980 yang pernah menempati peringkat satu dunia saat berpasangan dengan Luluk Hadianto itu mengatakan bahwa Freeisy juga pernah menekuni bulu tangkis.

Baca juga: Alvent-Kido singkirkan andalan Malaysia
Baca juga: Kurang sabar jadi penyebab kekalahan Ginting saat hadapi Axelsen


"Dulu sempat di badminton juga, ikut klub tapi enggak lama," kata Alvent, peraih medali perak Asian Games 2006 itu.

Menurut catatan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) Freeisy pernah berpasangan dengan Alvent sebagai ganda campuran dan mengikuti turnamen Malaysia International Challenge 2019.

Sebagai pemain ganda putra, selain berduet dengan Luluk Hadianto, Alvent juga pernah berpasangan dengan Markis Kido dan Hendra Aprida Gunawan.

Selain memenangi beberapa turnamen BWF di antaranya Indonesia Open Singapore Open dan Korea Open 2004, ia juga beberapa kali memperkuat tim beregu Indonesia di Piala Thomas (2004, 2006, 2010) dan Sudirman (2003, 2005, 2007, 2011).

Baca juga: Kemenangan Jojo dongkrak keunggulan Indonesia 2-1 atas Denmark
Baca juga: Liliyana Natsir digandeng Flypower jadi brand ambassador

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021