PLN Binjai apresiasi warga gagalkan pencurian kabel

PLN Binjai apresiasi warga gagalkan pencurian kabel

Petugas Polsek Sunggal amankan BL (38) pelaku pencurian kabel optik PLN ULP Binjai Timur. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - PLN ULP Binjai Timur mengapresiasi warga yang menggagalkan aksi pencurian kabel optik pada gardu distribusi PLN dengan kode TU-025 berlokasi di Jalan Bintang Terang Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Pelaku pencurian yang diamankan itu berinisial BL (38) dengan memotong kabel optik jenis NYY 4X70 mm incoming trafo ke LVC jaring tegangan rendah," ujar Manajer PLN ULP Binjai Timur Elfian, Sabtu.

Ia menjelaskan peristiwa pencurian tersebut terjadi, Ahad (10/10), sekitar pukul 15.55 WIB, di wilayah kerja PLN ULP Binjai Timur.

Warga menangkap pelaku dengan barang bukti gulungan kabel optik, dan menyerahkan pencuri tersebut ke Polsek Sunggal untuk proses hukum selanjutnya.

Baca juga: Resmob Polda Sulsel ringkus pencuri kabel optik milik PLN

Baca juga: Polisi: Pencurian kabel primer telekomunikasi merupakan modus baru


"Selanjutnya PLN mengerahkan petugas untuk melakukan langkah perbaikan secara cepat dengan menyambung kabel optik yang putus, sehingga listrik dapat menyala kembali," ujarnya.

Elfian juga telah berkoordinasi dengan Polsek Sunggal untuk memastikan tersangka diproses sesuai ketentuan yang berlaku dan menyerahkan kelengkapan dokumen terkait aksi pencurian tersebut.

"Seluruh manajemen PT PLN (Persero) menyampaikan terima kasih atas kerja sama Polsek Sungggal yang telah memproses tersangka pelaku pencurian kabel optik, dan juga seluruh warga Jalan Bintang Terang yang menangkap pencuri tersebut," katanya.*

Baca juga: Pencurian kabel primer di Mangga Besar buat Telkom rugi Rp37,7 juta

Baca juga: Pencurian kabel Indosat diduga libatkan 70 pelaku !!!

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar