Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengakui kemenangan yang diraih oleh Jonatan Christie (Jojo) telah membantu meningkatkan kepercayaan diri mereka saat melakoni laga semifinal Piala Thomas

Bertempat di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu malam, Fajar/Rian yang tampil di partai keempat itu memetik kemenangan straight game 21-14, 21-14 atas pasangan baru Denmark Mathias Christiansen/Frederik Sogaard.

Sebelumnya di partai ketiga, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, terlebih dahulu mengalahkan Anders Antonsen dalam tiga gim dengan skor 25-23, 15-21, 21-16.

“Kemenangan Jojo sebelumnya membuat performa saya bersama Rian lebih nyaman. Keunggulan Indonesia 2-1 atas Denmark itu makin menambah kepercayaan diri kami untuk menuntaskan dengan kemenangan,” kata Fajar dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Fajar/Rian bawa Tim Indonesia melenggang ke final Piala Thomas
Baca juga: Jonatan Christie: sekarang giliran saya yang kalahkan Antonsen


Lebih lanjut, ia pun mengakui memiliki motivasi yang begitu besar untuk membuat sejarah di pentas Piala Thomas, yang sudah sejak kecil dia impikan.

"Dulu saya bercita-cita bisa masuk ke Piala Thomas. Sekarang saya bisa masuk tim dan ikut menyumbangkan angka kemenangan Indonesia,” ujar Fajar.

Fajar/Rian mengaku senang sekaligus bersyukur karena selain menyumbang angka kemenangan, mereka juga turut membawa Skuad Garuda menuju babak final Piala Thomas.

“Kami bersyukur bisa mengantarkan Indonesia ke babak final Piala Thomas. Tadi kami bermain lebih lepas dan sangat menikmati pertandingan,” tutur Fajar.

Senada dengan Fajar, Rian juga mengaku senang dengan penampilannya bersama Fajar saat menghadapi Christiansen/Sogaard. Baginya, tampil maksimal adalah suatu kewajiban setiap kali ia dipercayakan untuk turun bertanding.

“Saat dipercaya turun sebagai ganda kedua, kami harus memaksimalkan penampilan dengan memberikan hasil terbaik. Kemenangan ini begitu berarti bagi kami, apalagi ini adalah ajang beregu terbesar. Kemenangan ini, paling tidak, bisa membawa Indonesia ke jajaran paling tinggi,” ungkap Rian.

Berikut hasil lengkap pertandingan babak semifinal Piala Thomas Indonesia vs Denmark (3-1).

Tunggal putra 1
Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen 9-21, 15-21Baca juga: Ginting gagal sumbang poin pertama untuk Indonesia

Ganda putra 1
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-13, 10-21, 21-15 Baca juga: Minions tuntun Skuad Garuda imbangi Denmark 1-1

Tunggal putra 2
Jonatan Christie vs Anders Antonsen 25-23, 15-21, 21-16 Baca juga: Kemenangan Jojo dongkrak keunggulan Indonesia 2-1 atas Denmark

Ganda putra 2
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mathias Christiansen/Frederik Sogaard 21-14, 21-14

Baca juga: Pelatih nilai Marcus/Kevin punya semangat tinggi untuk menang
Baca juga: Kurang sabar jadi penyebab kekalahan Ginting saat hadapi Axelsen

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021