pada Senin (18/10) dini hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan mengalami cuaca berawan
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah di DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan disertai petir dan kilat pada hari Minggu (17/10)  siang dan sore.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari," tulis peringatan dini BMKG dalam laman resminya yang dipantau di Jakarta, Minggu pagi.

Berdasarkan informasi BMKG, hujan akan terjadi, usai Jakarta bercuaca cerah berawan pada Minggu pagi secara merata di seluruh wilayah hingga memasuki siang hari.

Pada siang hari, cuaca cerah berawan akan menjadi berawan di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan di sekitar petang hingga jelang malam hari.

Memasuki malam hari, hujan dengan intensitas ringan masih akan turun di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, ditambah dengan Kepulauan Seribu. Sementara di tiga wilayah Jakarta lainnya yakni Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara, diprediksi akan bercuaca berawan.

Sementara itu, pada Senin (18/10) dini hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan mengalami cuaca berawan.

Untuk rentang suhu udara Jakarta pada hari Minggu ini diprediksi akan berkisar antara 25-34 derajat celsius dengan rincian Jakarta Barat 25-34 derajat celsius, Jakarta Pusat 26-33 derajat celsius, Jakarta Selatan 25-34 derajat celsius, Jakarta Timur 25-34 derajat celsius, Jakarta Utara 26-33 derajat celsius, dan Kepulauan Seribu 26-31 derajat celsius.

Adapun kelembapan udara Jakarta pada hari Minggu ini akan berkisar antara 55 sampai 95 persen dengan rincian Jakarta Barat 55-95 persen, Jakarta Pusat 55-90 persen, Jakarta Selatan 55-95 persen, Jakarta Timur 55-95 persen, Jakarta Utara 55-90 persen, dan Kepulauan Seribu 65-90 persen.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021