DKI kemarin, Jakarta tuan rumah Formula E sampai kebakaran Mangga Dua

DKI kemarin, Jakarta tuan rumah Formula E sampai kebakaran Mangga Dua

Jakarta resmi menjadi tuan rumah balap ABB FIA Formula E tahun 2022, berdasarkan penetapan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, pada Jumat (15/10) waktu setempat. ANTARA/HO JakPro

Jakarta (ANTARA) - Berbagai informasi yang menarik di DKI Jakarta dimonitor, direkam, kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Sabtu (16/10) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu hari Minggu ini.

Informasi-informasi yang menarik untuk diulas kembali hari Minggu ini mulai dari informasi mengenai Jakarta yang ditetapkan jadi salah satu tuan rumah Formula E 2022, pemberian IMB Kawasan Tanah Merah, hingga kebakaran di Mangga Dua.

Adapun rangkuman berbagai informasi perkotaan di Jakarta yang disiarkan ANTARA pada Sabtu (16/10) adalah:

1. Anies sambut baik penetapan DKI jadi tuan rumah Formula E 2022

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik penetapan Ibu Kota sebagai tuan rumah balap mobil listrik Formula E pada Juni 2022 mendatang.

"Saya ingin sampaikan terima kasih, Jakarta menyambut baik bahwa sudah diumumkan kita menjadi tuan rumah dan kita akan bersiap untuk bulan Juni tanggal 4 tahun 2022," kata Anies di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

2. Anies: IMB Kawasan Tanah Merah jadi yang pertama di Indonesia

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa izin mendirikan bangunan (IMB) kawasan Kampung Tanah Merah Jakarta Utara merupakan penertiban perizinan berbentuk kawasan yang pertama kali di Indonesia.

"Izin mendirikan bangunan sebagai satu kawasan. Bukan diberikan per bangunan tapi diberikan per Rukun Tetangga (RT), satu RT dalam satu kawasan ini pertama kali di Indonesia ada IMB berbentuk kawasan," kata Anies dalam sambutannya di Kampung Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

3. DPRD DKI tegaskan gelaran Formula E tidak timbulkan kerugian

Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD DKI Abdul Aziz menegaskan gelaran balap mobil listrik Formula E yang rencananya dihelat pada 2022 mendatang, tidak menimbulkan kerugian.

Menurut Aziz, banyak pihak yang menilai Pemprov DKI Jakarta mengalami kerugian pasalnya selain bank garansi dan biaya pelaksanaan per tahun, masih ada komitmen fee yang tidak dikembalikan oleh Formula E Operations Limited (FEO).

Selengkapnya di sini.

4. IMI dukung dan siap sukseskan Formula E di Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Ikatan Motor Indonesia (IMI) mendukung Jakarta menjadi tuan rumah balap mobil listrik Formula E dan menyatakan siap menyukseskan penyelenggaraannya pada 4 Juni 2022.

Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, mengatakan hal itu di Jakarta, Sabtu, usai mendapat kabar terbitnya keputusan FIA sebagai organisasi ikatan motor dunia yang menunjuk Indonesia, khususnya Jakarta sebagai tuan rumah balap ABB FIA Formula E pada 4 Juni 2022.

Selengkapnya di sini.

5. Kebakaran di gudang elektronik Mangga Dua Jakarta Pusat

Jakarta (ANTARA) - Kebakaran terjadi di sebuah gudang elektronik di Jalan Mangga Dua Abdad, RT 004 RW 007, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu malam.

Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Unggul, ketika dikonfirmasi Antara, mengatakan, petugas saat ini masih melakukan pemadaman dengan pengerahan 15 unit mobil damkar dan 75 orang personil.

Selengkapnya di sini.

6. Kebakaran gudang Mangga Dua diduga dari arus pendek Gudang SiCepat

Jakarta (ANTARA) - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat menduga kebakaran yang melanda sebuah gudang elektronik kawasan Mangga Dua, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Sabtu malam, berasal dari arus pendek di Gudang SiCepat.
​​​
"Diduga terjadi korsleting listrik di Gudang SiCepat," kata Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Unggul saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jakarta resmi menjadi tuan rumah Formula E 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar