17 misionaris AS beserta keluarganya diculik di Haiti

17 misionaris AS beserta keluarganya diculik di Haiti

Arsip - Orang-orang berlarian melewati sebuah gereja yang rusak berat setelah gempa bermagnitudo 7,2 mengguncang pada Sabtu, di Les Cayes, Haiti, Rabu (18/8/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Ricardo Arduengo/WSJ/sa

Port-au-Prince (ANTARA) - Sebanyak 17 misionaris Kristen Amerika Serikat beserta para anggota keluarga mereka diculik anggota geng di ibu kota Haiti, Port-au-Prince, pada Sabtu (16/10), menurut laporan New York Times yang mengutip pejabat keamanan negara tersebut.

Para misionaris itu diculik dari bus menuju bandara. Bus tersebut menurunkan sejumlah anggota rombongan sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan lain di Haiti, tulis laporan itu.

Lonjakan kekerasan oleh gerombolan membuat ribuan orang mengungsi dan menghambat kegiatan ekonomi di negara termiskin di Amerika tersebut.

Kekerasan menjadi marak pascapembunuhan Presiden Jovenel Moise pada Juli serta gempa pada Agustus, yang menewaskan lebih dari 2.000 orang.

Kedutaan Besar Amerika Serikat di Haiti tidak menanggapi permintaan untuk berkomentar mengenai peristiwa penculikan tersebut.

Sumber: Reuters

Baca juga: Dirut RS Haiti diculik di tengah darurat virus corona

Baca juga: Istri presiden Haiti 'tak akan berhenti' sampai pembunuh Moise diadili


 

17 tersangka pembunuh presiden Haiti ditangkap

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar