TWC buka wisata nikmati pagi di Candi Prambanan, mulai pukul 06.30 WIB

TWC buka wisata nikmati pagi di Candi Prambanan, mulai pukul 06.30 WIB

Ilustrasi: Pekerja menyapu kawasan Wisata Candi Prambanan yang tutup di Sleman, DI Yogyakarta. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww.


Kami membuka kesempatan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Candi Prambanan di luar jam kunjungan reguler yakni ada pagi hari jam 06.30 – 08.00 WIB
Sleman (ANTARA) - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Unit Taman Wisata Candi Prambanan menawarkan paket wisata Pruputan Prambanan yakni paket bagi wisatawan untuk dapat menikmati keindahan Candi Prambanan lebih pagi.

"Kami membuka kesempatan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Candi Prambanan di luar jam kunjungan reguler yakni ada pagi hari jam 06.30 – 08.00 WIB," kata VP Marketing and Sales Taman Wisata Candi Prambanan Pujo Suwarno di Prambanan, Sleman, Minggu.

Menurut dia, pruputan sendiri berasal dari Bahasa Jawa, mruput yang artinya pagi.

"Pruputan Prambanan ini kami rancang untuk mengakomodir wisatawan yang ingin menikmati ambience Candi Prambanan di waktu pagi. Dengan udara yang masih sejuk, wisatawan dapat melakukan aktivitas pagi yang menyenangkan. Misalnya jogging atau hanya sekedar berjalan-jalan santai mengitari area Taman Wisatawan Candi Prambanan," katanya.

Baca juga: Taman Wisata Candi Prambanan didominasi wisatawan lokal

Ia mengatakan melalui Paket Pruputan Prambanan, wisatawan dapat berkunjung di area Taman Wisata Candi Prambanan (zona 2) setiap hari mulai dari jam 06.30 – 08.00 WIB.

"Dengan harga tiket Rp100.000 per orang, wisatawan akan mendapatkan free access di area Taman Wisata Candi Prambanan dengan menggunakan mobil listrik yang ramah lingkungan. Selain itu, wisatawan juga akan mendapatkan fasilitas makan pagi di Prambanan Resto," katanya.

Melalui Paket Pruputan Prambanan, lanjut dia, wisatawan dapat berkeliling dengan mobil listrik mengitari kawasan Taman Wisata Candi Prambanan, disuguhi pemandangan Candi Prambanan, Candi Lumbung, Candi Bubrah, bahkan Candi Sewu.

"Wisatawan yang ingin menikmati Paket Pruputan Prambanan ini harus memenuhi syarat wisata yaitu sudah melakukan vaksinasi, menggunakan aplikasi PeduliLindungi, dan tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Baca juga: Penuhi syarat wisata sehat, wisatawan boleh masuk Borobudur-Prambanan

 

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Candi Prambanan siap uji coba pembukaan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar