Siapa pun kamu dan apa pun yang kamu lakukan, tidak ada satu pun yang seperti kamu
Jakarta (ANTARA) - Ratu rap Asia asal Indonesia Ramengvrl berkolaborasi dengan bintang rap Korea pH-1 lewat lagu "Ain't No MF".

"Ain't No MF" adalah lagu dengan ciri khas Ramengvrl yang mengungkapkan penuh rasa percaya diri dan mencintai diri yang membuat orang jatuh hati padanya.

Ramengvrl mengatakan bahwa "Ain't No MF" merupakan lagu yang menyenangkankan, penuh keberanian dan sikap tegas dalam menyayangi diri sendiri.

"Saya tahu musik dapat membuatmu merasa keren walaupun kamu sedang sedih atau mengalami hari yang buruk di tempat kerja, dan lagu ini adalah salah satunya. Siapa pun kamu dan apa pun yang kamu lakukan, tidak ada satu pun yang seperti kamu," ujar Ramengvrl melalui keterangan resminya dikutip pada Minggu.

Baca juga: "Beef Rap Battle" membangkitkan rapper Indonesia

Sementara itu, pH-1 mengungkapkan bahwa "Ain't No MF" memiliki karakteristik yang hangat dengan lirik eksentrik yang positif.

Bagi pH-1, berkolaborasi dengan Ramengvrl memberikan energi yang berbeda. Belum lagi dengan gaya dan musik Ramengvrl yang menarik menjadikan kolaborasi tersebut memperkaya pengalamannya.

"Saya pribadi sangat senang dengan proyek ini, karena lagunya memiliki energi yang menyenangkan namun agresif yang saya sukai. Saya juga senang berkolaborasi dengan artis di luar Korea," kata pH-1.

"Hal ini benar-benar memperluas perspektif saya sebagai seorang musisi untuk melihat begitu banyak bakat yang berbeda di seluruh dunia. Saya mendengar bahwa saya memiliki banyak penggemar di Indonesia, jadi saya berharap mereka akan antusias dengan kolaborasi ini," lanjutnya.

Baca juga: Rapper asal Indonesia Warren Hue debut "Omomo Punk" bersama 88rising

"Ain't No MF" adalah lagu tunggal kedua Ramengvrl di tahun 2021, setelah "I'm Ugly" yang mendapat sambutan hangat ketika dirilis bulan September. "I'm Ugly" memperlihatkan perjuangan Ramengvrl mendobrak standar kecantikan dan melawan penilaian orang lain.

Pada tahun 2020, Ramengvrl merilis album "Can't Speak English". Dia berhasil memperoleh lebih dari 40 juta streaming dan meraih banyak penghargaan.

Lagu Ramengvrl yang berjudul "I AM ME" menjadi salah satu lagu yang digunakan dalam video game Need for Speed Heat yang juga bekerja sama dengan merek ternama seperti Samsung, Porsche, Netflix, Nike, dan Lacoste.

Dibesarkan dalam keluarga konservatif di Indonesia, tidak ada yang menyangka Ramengvrl menjadi artis hip-hop terkemuka di Asia. Dengan kesuksesan sekaligus keinginannya memicu revolusi budaya, "Ain’t No MF" menandai babak baru karir Ramengvrl, termasuk penandatanganan kontrak besar dengan Warner Music.

Baca juga: Ramengvrl angkat ujaran kebencian warganet di single terbaru

Baca juga: Presiden Jokowi bahas musik dengan Rapper Rich Brian di Bogor

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021