New York (ANTARA News) - Anda ingin menggairahkan kehidupan seks? Selain menciptakan suasana hati yang nyaman romantis, ada lima jenis makanan yang relatif dapat mendongrak gairah seks Anda.

"Ada sejumlah bukti yang menunjukkan bahwa beberapa vitamin dan beberapa komponen dalam makanan dapat meningkatkan fungsi seksual dan pengalaman seksual Anda, "kata Jennifer R. Berman, MD, direktur pusat riset Berman's Wellness, di Beverly Hills, California, sebagaimana dikutip dari laman menshealth.com.

Berikut lima jenis makanan yang dipercayai dapat memantik gairah seks Anda.

Alpukat
Suku Aztec menyebut alpukat sebagai buah ahem karena bentuk fisiknya mirip dengan kelamin pria. Alasan ilmiahnya, alpukat yang mengandung bahan afrodisiak ternyata kaya akan lemak tak jenuh dan rendah lemak jenuh. Alpukat baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Ini membuat jantung Anda berdetak kuat agar darah dapat mengalir deras ke semua bagian tubuh.

Kacang almond
Almond berkhasiat untuk meningkatkan gairah seks dan bertindak sebagai stimulan seksual. Kacang almond padat akan gizi dan kaya mineral yang penting bagi kesehatan seksual dan kesehatan organ reproduksi. Kacang almond mengandng seng, selenium, dan vitamin E. "Seng dapat meningkatkan libido dan gairah seksual, " kata Dr M Berman. "Kami tidak tahu persis mekanismenya, tapi kami tahu zat-zat itu memang bekerja dalam tubuh."

Stroberi

Warna merah banyak dikaitkan dengan bara api. Menurut sebuah studi yang dilakukan pada 2008, banyak pria mengaku bahwa penampilan perempuan tampak lebih seksi bila mereka memakai gaun merah. Kebalikannya, dengan biru atau hijau yang dikenal sebagai warna yang membawa dampak mendinginkan. Stroberi mengandung asam folat dan vitamin B yang membantu untuk mencegah cacat lahir pada wanita dan meningkatkan jumlah sperma pria, demikian hasil riset University of California, Amerika Serikat.

Hidangan laut

Meskipun memiliki tekstur licin dan berlendir, tiram mungkin banyak mengandung zat afrodisiak. Tiram mengandung sumber seng dan meningkatkan libido. Ikan salmon liar dan herring mengandung asam lemak omega-3, yang penting bagi kesehatan jantung.

Jeruk

Setiap anggota keluarga pasti mengakrabi jenis buah tropis ini yang sangat kaya akan zat antioksidan, vitamin C, dan asam folat. Semuanya ini berperan penting untuk bagi kesehatan reproduksi pria. Nikmati salad romantis yang menggabungkan jeruk merah muda atau jeruk mandarin.
(*)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011