Kami menginisiasi membuat lomba video pendek untuk menampung aspirasi, keluhan, dan saran....
Jakarta (ANTARA) - Relawan Muhaimin Peduli (RMP) menggelar lomba video pendek dengan tema "lapor cak imin aja", sebagai upaya menyuarakan aspirasi kepada Muhaimin Iskandar.

"Kami menginisiasi membuat lomba video pendek untuk menampung aspirasi, keluhan, dan saran dari masyarakat yang dikemas semenarik mungkin dalam bentuk video," kata Ketua Nasional RMP Nandiyo Aditya Iskandar dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu.

RMP merupakan kumpulan anak muda yang mengidolakan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai sosok pemimpin politik. Lomba itu, juga memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat.

Dia menjelaskan sebagai pilot project, RMP memilih lomba ini digelar untuk warga Jawa Barat sebagai provinsi berpenduduk terpadat se Indonesia dengan jumlah penduduk 67,59 juta jiwa pada 30 Juni 2021. Selain itu, warga Jabar juga merupakan pengguna internet tertinggi yakni 35,1 juta jiwa.

Lomba video pendek dengan durasi minimal 15 detik ini dimulai pada tanggal 18 Oktober hingga 18 Desember 2021.

Nandiyo berharap dengan hadiah utama mobil Calya, dapat meningkatkan partisipasi masyarakat. Selain hadiah utama mobil Calya, disediakan pula hadiah sepeda motor, sepeda hingga handphone.

"RMP juga menyediakan hadiah mingguan berupa pulsa sebesar Rp35 juta untuk 700 orang. Video aspirasi terpilih yang dikirim ke nomor 085158588383, juga akan direspons langsung oleh Cak Imin sebagai Ketua Umum PKB sekaligus Wakil Ketua DPR RI," katanya menegaskan.

Ia mengatakan untuk syarat dan ketentuan lomba bisa dilihat di akun medis sosial RMP, antara lain: relawan muhaimin peduli (facebook dan youtube), relawan.muhaimin.peduli (instagram), @muhaimin_peduli (twitter), @relawanmuhaiminpeduli (tiktok).

Nandiyo juga mengajak masyarakat agar mulai melek teknologi dan menggunakan media sosial secara positif.

Menurutnya, media sosial saat ini terbukti ampuh sebagai alat untuk menyampaikan aspirasi.
Baca juga: Nasim Khan wacanakan duet Cak Imin dan Anies pada Pilpres 2024
Baca juga: Cak Imin-Koalisi pemerhati lingkungan dorong pembanguan rendah karbon

Pewarta: Fauzi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021