Lahan gambut seluas 20 hektare terbakar di Nagan Raya Aceh

Lahan gambut seluas 20 hektare terbakar di Nagan Raya Aceh

Dokumentasi - Upaya pemadaman kebakaran lahan yang dilakukan petugas BPBD bersama TNI, Polri dan masyarakat di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Hingga Minggu (17/10/2021) luas lahan yang terbakar di daerah tersebut mencapai seluas 20 hektare. ANTARA/HO-Dok. BPBD Nagan Raya Aceh

Kami juga mengerahkan mesin pompa air untuk memadamkan api di lokasi kebakaran.
Suka Makmue (ANTARA) - Lahan gambut seluas 20 hektare berlokasi di Desa Pulo Kruet, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh dilaporkan terbakar.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya Aceh Irfanda yang dihubungi dari Meulaboh, Minggu malam, mengatakan sejauh ini pihaknya bersama TNI, Polri dan masyarakat masih terus berupaya memadamkan api.

“Kami juga mengerahkan mesin pompa air untuk memadamkan api di lokasi kebakaran,” kata Irfanda.

Ia mengatakan, sejauh ini pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab terjadinya musibah kebakaran lahan gambut di Desa Pulo Kruet, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Petugas BPBD Nagan Raya bersama TNI, Polri, dan masyarakat juga yang terbakar dan mencari akses jalan menuju ke lokasi kebakaran, dengan harapan api dapat dipadamkan seluruhnya.

Irfanda menambahkan, dalam melakukan pemadaman api di lokasi kebakaran, petugas juga terkendala dengan terbatasnya sumber air dan kondisi lahan gambut.

Selain itu, teriknya panas matahari kala siang hari juga menyebabkan petugas kesulitan untuk melakukan pemadaman, demikian Irfanda.
Baca juga: Dua hektare lahan gambut terbakar di Nagan Raya
Baca juga: Lahan gambut seluas dua hektare di Nagan Raya Aceh terbakar

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar