Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Bupati Jember Hendy Siswanto menyerahkan bonus sebesar Rp50 juta kepada atlet bulu tangkis asal Kabupaten Jember Febriana Dwi Puji Kusuma yang meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Selamat kepada Febriana, atlet bulu tangkis Jember yang telah berhasil meraih dua medali emas dan kami dari Pemkab Jember memberikan apresiasi berupa uang tabungan Rp50 juta," kata Hendy dalam rilis yang diterima ANTARA di Jember, Minggu.

Febriana berhasil membawa pulang dua medali emas mewakili kontingen Jawa Timur pada perlombaan cabang olahraga bulu tangkis beregu putri dan ganda putri di PON XX Papua.

"Prestasi membanggakan itu sekaligus menjadi motivasi bagi atlet yang lainnya sekaligus penyemangat bagi Jember bangkit ke depannya," tuturnya.

Baca juga: Jatim ke final bulu tangkis beregu putri PON Papua

Ia mengatakan Pemkab Jember akan terus mengawal langkah Febriana selanjutnya dan harapannya menjadi juara dunia karena "wes wayahe" (sudah waktunya) Jember bangkit menjadi juara dunia.

Bupati Hendy Siswanto telah menerima kedatangan atlet bulu tangkis asal Jember peraih dua medali emas itu di Pendapa Wahyawibawagraha Jember pada Sabtu (16/10).

"Kami juga berkomitmen Jember harus bangkit olahraganya karena kami yakin Jember itu tempatnya para juara, " katanya.

Pemkab Jember, lanjut dia, berencana mengundang semua atlet yang berlaga di PON XX Papua baik yang mendapat medali maupun tidak untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang sudah berusaha keras bertanding dan berusaha berprestasi.

Baca juga: Jatim tambah emas dari bulu tangkis

Dari sembilan atlet asal Kabupaten Jember yang diterjunkan ke PON XX di Papua untuk mewakili Jawa Timur tercatat ada tujuh atlet yang berhasil meraih medali berdasarkan data Diskominfo Jember yakni:

1. Febriana Dwipuji dari cabang olahraga bulutangkis mendapat dua emas
2. Abdul Rohman dari muay thai mendapat satu perunggu
3. Mega Citra Kusuma Dewi dari sepak takraw mendapat satu perak di double putri dan satu perunggu di nomor quadrant putri
4. Dwi Yulia Purnamawati dari menembak mendapat satu medali perak dan satu medali perunggu
5. Kriswantoro dari menembak mendapat satu medali perak
6. M. Faisol Yunus dari sepak bola mendapat medali perunggu
7. M. Idris dari olahraga mendapat medali perunggu

Baca juga: Gubernur Jatim bakal undang atlet PON ke Grahadi
Baca juga: KONI Jatim komitmen lakukan persiapan lebih matang hadapi PON XXI
Baca juga: LaNyalla apresiasi perjuangan kontingen Jatim di PON Papua

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021