Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur berhasil mencuri tiga poin setelah mempermalukan Newcastle United di kandang dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di St James' Park pada Minggu malam WIB (17/10), demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Pertandingan ini merupakan laga perdana Newcastle United setelah diakusisi oleh konsorsium Dana (PIC) asal Arab Saudi baru-baru ini.

Gol Spurs masing-masing dicetak oleh Tanguy Ndombele, Harry Kane dan Son Heung-min. Sementara itu, dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Callum Wilson dan gol bunuh diri Eric Dier.

Newcastle langsung unggul saat laga berjalan dua menit. Manquillo melepaskan umpan silang ke depan gawang kiper Hugo Lloris, yang ditanduk Wilson hingga berbuah gol. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Keunggulan Newcastle hanya bertahan selama 15 menit setelah Ndombele Tanguy melepaskan tendangan ke tiang jauh yang tidak bisa dihentikan Karl Darlow. Kedudukan imbang 1-1.

Gol tersebut membuat Spurs bersemangat dan balik menekan Newcastle.

Baca juga: Newcastle pastikan tidak pecat Steve Bruce jelang laga lawan Spurs

Pada menit ke-22, Kane menyudahi puasa golnya di liga setelah membobol gawang Darlow lewat sepakan lob usai menyambut umpan lambung Pierre-Emile Hojbjerg. Spurs berbalik unggul 2-1.

Newcastle merespons dan berupaya mencari gol penyama kedudukan. Pada menit ke-31, Wilson mendapatkan ruang untuk menembak di depan gawang, tetapi dia mengoper kepada Saint-Maximin.

Sayangnya bola langsung dipotong dan The Magpies gagal mencetak gol.

Setelah itu, pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-43 setelah ada penonton yang pingsan di tribune.

Butuh sekitar 15 menit untuk laga dilanjutkan kembali setelah penonton tersebut mendapat perawatan dari tim medis.

Pada masa injury time, Tottenham menambah gol lewat sontekan Son Heung-min meneruskan umpan tarik Kane. Babak pertama berakhir dengan skor 3-1.

Baca juga: Newcastle resmi dibeli konsorsium milik Putra Mahkota Arab Saudi
Baca juga: Pemilik baru Newcastle berjanji akan datangkan pemain kelas dunia

Selanjutnya : babak kedua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021