Jakarta (ANTARA) - Napoli mempertahankan catatan sempurna seusai menang tipis 1-0 atas Torino dalam lanjutan Liga Italia pekan kedelapan di Stadio Diego Armando Maradona pada Minggu malam WIB (17/10), demikian catatan laman resmi Serie A.

Gol semata wayang pertandingan ini dicetak oleh Victor Osimhen di babak kedua.

Napoli membuka peluang pada menit ke-5. Kalidou Koulibaly menyambut umpan silang Mario Rui dengan sundulan, tetapi bola masih bisa diamankan oleh kiper Vanja Milinkovic-Savic.

Torino merespons tekanan tim tuan rumah dengan peluang pada menit ke-16. Sepak pojok Ricardo Rodriguez ditanduk oleh Bremer, tetapi bola masih jatuh dipelukan kiper Napoli, David Ospina.

Pada menit ke-23, Napoli memiliki kans besar untuk membuka keunggulan setelah wasit menunjuk titik putih karena Ben Kone melanggar Giovanni Di Lorenzo.

Lorenzo Insigne maju sebagai eksekutor, tetapi tendangan kapten Napoli itu terlalu lemah dan dengan mudah ditangkap Milinkovic-Savic.

Pada menit ke-29, tim tamu menebar ancaman lewat percobaan Josip Brekalo dari luar kotak penalti. Sayangnya, David Ospina masih terlalu sigap untuk menepis bola.

Hingga babak pertama tuntas tak ada gol yang tercipta. Skor tetap 0-0.

Selepas jeda, Napoli sempat mencetak gol pada menit ke-56. Bermula dari tendangan bebas Mario Rui dari sisi kiri pertahanan, bola bisa disundul oleh Di Lorenzo.

Tandukkan Di Lorenzo sukses mengelabui Milinkovic-Savic. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Di Lorenzo sudah berada dalam posisi offside.

Napoli kembali menebar ancaman pada menit ke-63. Hirving Lozano menusuk ke kotak penalti dari sisi kanan sebelum melepaskan tendangan, yang masih mengenai tiang gawang.

I Partenopei akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-80. Sundulan Victor Osimhen merobek gawang Torino setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti. Tuan rumah unggul 1-0.

Keunggulan satu gol Napoli bertahan hingga pertandingan selesai.

Hasil ini membuat skuat Napoli asuhan Luciano Spalletti tetap memuncaki klasemen dengan 24 poin, unggul dua poin dari Milan di posisi kedua. Sementara itu, Torino di urutan ke-12 dengan mengumpulkan delapan poin.

Susunan Pemain:

Napoli (4-2-3-1): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Fabián Ruiz, Andre-Frank Anguissa, Piotr Zielinski (Dries Mertens 71'); Matteo Politano (Hirving Lozano 60' (Juan Jesus 89'), Victor Osimhen, Lorenzo Insigne (Eljif Elmas 71').

Torino (3-4-1-2): Sergej Milinkovic-Savic; Koffi Djidji, Gleison Bremer, Ricardo Rodríguez (Alessandro Buongiorno 66'); Wilfried Singo, Sasa Lukic, Rolando Mandragora (Benjamin Lhassine Kone 8' Magnus Warming89')), Ola Aina; Karol Linetty (Tommaso Pobega 67'), Josip Brekalo; Antonio Sanabria (Andrea Belotti 67').

Baca juga: Mourinho dikabarkan tertarik hadirkan Riqui Puig ke AS Roma
Baca juga: Ante Rebic tambah daftar panjang pemain AC Milan yang dibekap cedera
Baca juga: AC Milan puncaki klasemen usai menang dramatis 3-2 atas Hellas Verona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021