5 momen seru di "Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Mugen Train Arc"

Oleh Maria Cicilia

5 momen seru di "Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Mugen Train Arc"

Serial animasi "Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Mugen Train Arc". ANTARA/Viu.

Jakarta (ANTARA) - "Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Mugen Train Arc" telah memasuki episode kedua, serial animasi ini pun sangat dinantikan oleh para penggemarnya bahkan jelang penayangannya sempat menjadi trending topik di Twitter.

Setelah menyaksikan episode perdana pada minggu lalu, para pecinta "Demon Slayer" dibuat degdegan dengan episode kedua yang menguak strategi Rengoku Kyojuro. Ia merupakan pembasmi iblis yang terkenal akan kehebatannya dalam Korps Pembasmi Iblis.

Karakter Kyojuro yang pemberani dan ceria menjadi daya tarik spesial anime ini. Namun ada beberapa momen menarik yang juga membuat "Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Mugen Train Arc" yang dianggap seru dan menyenangkan sejak episode perdana.

1. Kemunculan Si Pencabik

Si Pencabik merupakan iblis pertama yang dimunculkan di episode perdana "Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Mugen Train Arc". Si Pencabik ini merupakan karakter antagonis yang meneror kehidupan warga sekitar di malam hari.

Selain itu, Si Pencabik juga telah membunuh seorang petugas di kereta api Mugen. Iblis ini dinamakan sebagai si Pencabik karena ia memiliki kuku panjang yang ia gunakan untuk mencabik korbannya.

Ia dikenal sadis dan tanpa ampun terhadap korban yang ia temui. Selain itu, Si Pencabik diketahui tidak menyukai aroma makanan manusia semenjak ia berubah menjadi iblis.

Penampilan Si Pencabik dapat dikenali lewat kepalanya yang botak dengan tubuh yang cukup berotot. Ia juga suka menyombongkan kemampuannya yang dapat bergerak dengan cepat di hadapan Rengoku Kyojuro.

Baca juga: Gim "Demon Slayer: Hinokami Chronicles" siap hadir di PS4 dan PS5

Baca juga: "Demon Slayer: Mugen Train" bisa disaksikan di CATCHPLAY+


2. Iblis menawan Fuku dan nenek

Fuku sedang membantu sang nenek berjualan bento di stasiun hingga larut malam. Nenek kemudian memperingatkan Fuku tentang kehadiran iblis yang dapat mengancam nyawa mereka.

Iblis biasanya akan hadir di malam hari dan membuat kekacauan saat itu. Namun, Fuku tidak percaya pada iblis dan tetap ingin membantu sang nenek.

Beberapa waktu kemudian muncul iblis Si Pencabik di stasiun tempat Fuku berjualan bento. Fuku ketakutan melihat kehadiran si Pencabik di hadapannya. Namun, nenek dengan berani melemparkan bento ke kepala iblis dan menyuruh Fuku untuk lari.

Si Pencabik mendapatkan Fuku yang kabur, namun Rengoku Kyojuro berhasil menyelamatkannya tepat waktu. Kemudian Si Pencabik beralih ke nenek yang sendirian karena merasa ia lebih mudah untuk ditaklukkan. Kyojuro lalu bertindak dengan cepat untuk mengalahkan Si Pencabik, sehingga tidak ada orang yang terluka kembali.

3. Kehebatan Rengoku Kyojuro saat mengalahkan Si Pencabik

Rengoku Kyojuro tanpa sengaja bertemu Si Pencabik, ketika ia mencari kereta api Mugen. Sebelumnya, Kyojuro telah mengejar Si Pencabik yang menyakiti seorang wanita hingga terluka parah.

Si Pencabik merasa senang karena telah membuat orang itu menjadi kesakitan dan memamerkannya di hadapan Kyojuro. Namun, Kyojuro tidak akan membiarkan Si Pencabik melakukan kejahatan yang sama lagi.

Meskipun Si Pencabik bangga akan kecepatan yang ia miliki, Kyojuro membuktikan bahwa ia memiliki kemampuan yang hebat dalam membasmi iblis. Kyojuro menggunakan pedangnya dengan cepat untuk menghabisi Si Pencabik hingga iblis itu tidak dapat berkutik kembali.

Jurus yang digunakan oleh Kyojuro ini dinamakan Ilmu Napas Api, Jurus Pertama: Api Keramat. Jurus tersebut berhasil menumpas Si Pencabik yang meneror warga setempat.

Baca juga: Universal Studios Japan akan hadirkan wahana "Demon Slayer"

4. Nenek Fuku pernah bertemu Rengoku sebelumnya

Nyawa nenek Fuku hampir terancam, ketika si Pencabik mengincarnya. Si Pencabik merasa marah, karena nenek berani melawannya dan saat itu nenek sedang sendirian. Beruntung, Rengoku Kyojuro dapat bertindak dengan cepat dan menyelamatkan nenek.

Ketika melihat aksi Kyojuro, nenek teringat akan kejadian di masa lalu. Ternyata, pada saat itu nenek dan ibunya Fuku juga pernah diganggu oleh iblis. Nenek melihat ada persamaan dengan orang yang menyelamatkan dia di masa lalu dan masa kini.

Persamaannya adalah cara mereka mengalahkan iblis, memegang pedang, hingga haori (pakaian) mereka yang sangat mirip. Nenek merasa terharu hingga menangis karena Kyojuro telah dua kali menyelamatkan dia.

Rupanya bukan Rengoku Kyojuro yang ditemui oleh nenek saat itu, melainkan ayah Rengoku Kyojuro. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kyojuro saat mendengar cerita dari nenek.

5. Kereta api Mugen kembali beroperasi

Kereta api Mugen berhenti beroperasi selama beberapa waktu setelah kejadian yang mengerikan. Banyak orang beranggapan kereta api ini sebagai kereta pelahap jiwa manusia. Sejak saat itu kereta api Mugen disimpan di bengkel pemeliharaan untuk beberapa waktu.

Kyojuro akhirnya menemukan kereta yang telah ia cari selama ini. Petugas setempat memberi tahu dia bahwa kereta api Mugen akan dioperasikan esok hari. Hal itu membuat Kyojuro bersemangat untuk mencari tahu kasus yang sedang ia selidiki.

Kyojuro yakin bahwa masih ada iblis lain yang lebih kuat dan misterius berada di kereta api Mugen. Ia langsung pergi ke stasiun untuk naik kereta api Mugen.

Sebelum naik kereta, Kyojuro bertemu dengan Fuku dan lagi-lagi ia memborong bento milik Fuku. Di dalam kereta, terdapat beberapa sosok misterius. Siapakah mereka?

"Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Mugen Train Arc" di Viu setiap minggu malam mulai pukul 22.45 WIB.

Baca juga: Anime "Demon Slayer" musim kedua dibuka dengan "arc Mugen Train"

Baca juga: USJ hadirkan rollercoaster dengan VR bertema "Demon Slayer"

Baca juga: Musim kedua "Demon Slayer" bakal tayang musim gugur ini

Oleh Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Film pendek kearifan lokal promosikan Mataram ramah investasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar