Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan  tim bulutangkis Indonesia yang berhasil meraih juara Piala Thomas 2020 menjadi kado untuk peringatan Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021.

"Gelar juara ini  jadi kado untuk seluruh bangsa Indonesia,  sekaligus kado untuk peringatan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2021 nanti," kata Riza Patria melalui instagram @arizapatria di Jakarta, Senin.

Riza mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota  tim bulutangkis Piala Indonesia yang sudah melalui perjuangan panjang, akhirnya berhasil membawa pulang Piala Thomas 2020.

Baca juga: Daftar juara Piala Thomas, Indonesia mendominasi

"Tim Indonesia berhasil mengungguli tim China pada final Piala Thomas dengan tiga poin kemenangan sekaligus. Sekali lagi terima kasih telah membuat kami semua bahagia," imbuhnya.

Sebelumnya, tim Bulutangkis Indonesia bertanding melawan tim dari China pada laga final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10).

Indonesia mampu merebut kemenangan setelah unggul 3-0 atas China.

Jonathan Christie menjadi penentu kemenangan Indonesia setelah mengalahkan Li Si Feng dua gim dengan skor 21-14 dan 21-18

Terakhir kali Indonesia meraih Thomas Cup pada 2002 atau sudah 19 tahun piala bergengsi itu akhirnya kembali ke Tanah Air.

Baca juga: Piala Thomas & Uber 2020, BNI berada di balik kemenangan Tim Indonesia

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021