Business Opportunity Expo upaya gerakkan ekonomi warga Depok

Business Opportunity Expo upaya gerakkan ekonomi warga Depok

Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono ketika memberikan penjelasan tentang Kegiatan Business Opportunity Expo (BOE). ANTARA/Feru Lantara.

Depok (ANTARA) - Kegiatan Business Opportunity Expo (BOE) yang akan digelar pada 21-24 Oktober 2021 dengan bazaar virtual bagi pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) Kota Depok diharapkan mampu menggerakkan ekonomi warga.

"Mudah mudahan kegiatan ini bisa menggerakkan kembali roda ekonomi Kota Depok terutama dari sisi UMKM," kata Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono, di Depok, Senin.

Imam mengatakan pihaknya menargetkan transaksi dalam acara tersebut mencapai Rp2 miliar, semoga saja bisa tercapai dan melebihi target.

Menurut dia selain jual beli online, acara BOE juga mengadakan program scale up atau peningkatan kemampuan, permodalan dan pelatihan bagi pelaku UMKM Kota Depok.

"Ditargetkan akan terdapat 2.000 pelaku UMKM Kota Depok yang terlibat dalam kegiatan tersebut," katanya.

Lebih lanjut Imam mengatakan kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan PKS kepada pelaku UMKM untuk terus bertahan dalam kondisi pandemi dan kelesuan ekonomi. Selain itu juga untuk meningkatkan perekonomian kader PKS di Depok.

Selain bazaar virtual, kegiatan BOE PKS juga menggelar pelatihan perpajakan, keuangan dan legalitas usaha.

Selain itu para pelaku UMKM juga akan dipertemukan dengan lembaga keuangan untuk permodalan serta mitra usaha untuk business matching.

Para pelaku UMKM Kota Depok nanti akan bertransaksi secara virtual melalui platform pasardepok.com.

Diharapkan kegiatan ini tak hanya berlangsung selama tiga hari namun akan terus berlanjut dan menjadikan platform pasardepok.com sebagai alternatif kemudahan berbelanja produk produk UMKM Kota Depok.

BOE tidak hanya menyediakan media bagi para UMKM untuk bisa memasarkan produknya, tapi juga menyediakan ladang yang cukup efektif untuk memperkenalkan UMKM lokal ke semua masyarakat secara masif dan dekat, dengan berbagai event panggung di dalamnya.

Yaitu Presentasi Produk UMKM, Presentasi Peluang Bisnis (menjadi peluang bagi masyarakat yang ingin punya usaha, bisa bergabung di UMKM yang berkategori sociopreneur), dan Presentasi Peluang Investasi dan Pembiayaan Syariah.

Baca juga: Menkop UKM apresiasi gelaran Depok Virtual Expo
Baca juga: Wali Kota ajak UMKM kembangkan usaha dengan berinovasi
Baca juga: Pemkot Depok gandeng Shopee, ajak UMKM beradaptasi ke dunia digital

 

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar