Liga 1 Indonesia

Kelelahan jadi alasan Victor Igbonefo tak bermain hadapi Bhayangkara

Kelelahan jadi alasan Victor Igbonefo tak bermain hadapi Bhayangkara

Pemain belakang Persib Bandung Victor Igbonefo. ANTARA/HO-Persib.co.id

Jakarta (ANTARA) - Media ofiser Persib Bandung Jatnika Sadili mengonfirmasi alasan bek Victor Igbonefo tidak bermain ketika melawan Bhayangkara FC, yaitu karena kelelahan usai membela tim nasional Indonesia pada Senin (11/10) lalu. 

"Karena baru pulang (membela timnas Indonesia), secara fisik mungkin coach (Robert Alberts) menilai khawatir kelelahan," ujar Jatnika melalui pesan singkat, Senin.

Soal isu karantina, Jatnika menjelaskan sudah ada kebijakan dari PT LIB soal pemain-pemain yang baru saja selesai membela timnas diperbolehkan kembali bermain untuk klubnya.

LIB menilai karena Indonesia bermain dengan sistem tertutup di Thailand, maka dengan hasil PCR negatif punggawa timnas bisa langsung bergabung dengan klubnya masing-masing.

"Kemarin ada kebijakan dari PT LIB, karena di Thailand juga sistemnya tertutup, jadi cukup dengan (hasil tes) PCR negatif langsung bisa gabung (dengan klub). Sama halnya dengan Evan Dimas yang juga langsung main kemarin," terang Jatnika.

Baca juga: Persib Bandung tundukkan Bhayangkara FC 2-0 

Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita yang mengatakan jika pemain yang baru membela timnas Indonesia memiliki hasil tes PCR negatif, maka pemain tersebut bisa langsung bermain bersama klubnya. 

Menurut dia, hal itu mungkin untuk dilakukan karena sepulangnya dari Thailand, pemain timnas Indonesia langsung masuk ke dalam sistem gelembung yang diterapkan di liga. 

"Karantina di gelembung liga. Mereka yang pulang dari Thailand masuk sistem gelembung liga, di bandara dilakukan tes usap PCR. Kemudian setelah masuk gelembung, dites PCR juga. Kalau negatif, boleh main. Seperti timnas putri yang pulang dari Tajikistan, langsung masuk gelembung PON di Papua," ujar Akhmad Hadian. 

Pada pertandingan antara Persib Bandung melawan Bhayangkara FC, terdapat setidaknya tiga pemain timnas Indonesia yang ada di dalam kedua tim tersebut.

Pemain Persib Bandung Victor Igbonefo yang sempat bermain bersama timnas di dua laga melawan Taiwan itu pun kini diistirahatkan oleh pelatih Robert Alberts. 

Di sisi lain, pelatih Bhayangkara FC Paul Munster memilih untuk memainkan kedua pemain timnas Indonesia miliknya, yaitu Evan Dimas Darmono dan Adam Alis, meskipun mereka tidak dimainkan sejak menit awal. 

Baca juga: Shin Tae-yong jawab pertanyaan pelatih Bhayangkara FC terkait timnas 
Baca juga: Pelatih Persib Bandung akui timnya bermasalah dalam penyelesaian akhir 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bandung izinkan Stadion GBLA gelar kompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar