Liga Champions

Ederson dan Jesus sudah berada di Belgia untuk laga hadapi Club Brugge

Ederson dan Jesus sudah berada di Belgia untuk laga hadapi Club Brugge

Kiper Manchester City Ederson Moraes (kedua kiri) diselamati rekan-rekannya setelah memastikan memenangi anugerah Sarung Tangan Emas Liga Premier Inggris 2019/20 setelah membukukan catatan nirbobol ke-16 dalam laga pekan pemungkas melawan Norwich City di Stadion Etihad, Manchester, inggris, Minggu (26/7/2020). ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Powell.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan dua pemainnya asal Brazil yaitu Ederson Moraes dan Gabriel Jesus berada di Belgia dan bergabung dengan tim pada Selasa besok.

"Mereka berada di belgia sekarang. Mereka memberi tahu saya mereka bisa bermain tapi kami akan lihat kondisi dari mereka," ujar Guardiola dikutip dari Sky Sports, Senin.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, saat ini Manchester City aan mempersiapkan sesi latihan pada Senin waktu setempat sebelum terbang ke Belgia pada keesokan harinya.

Hal ini membuat Guardiola harus memikirkan Ederson dan Gabriel Jesus yang baru bergabung dengan latihan Manchester City pada beberapa hari jelang laga melawan Club Brugge di Liga Champions.

"Kami memiliki waktu untuk mempersiapkan sesi latihan tapi, karena kami harus berlatih di sini, mereka tidak akan berada di sini. Saya harus berpikir soal itu," jelas Guardiola.

Pep menjelaskan alasan dia langsung mengirim Ederson dan Gabriel Jesus ke Belgia adalah agar bisa langsung bergabung dengan tim di ajang Liga Champions.

Guardiola mengatakan, jika kedua pemain ini pulang dahulu ke Manchester, maka keduanya harus menjalani isolasi terlebih dahulu dan ia tidak mau hal itu terjadi. Dirinya menilai Ederson dan Gabriel bisa saja bermain melawan Club Brugge nanti dan itu adalah berita bagus.

"Kami mengirim mereka ke sana (Belgia) karena sehari sebelum pertandingan di Bruges mereka bisa kembali dan membuat hidup yang normal. Jika mereka kembali langsung ke Manchester mereka harus diisolasi di hotel dan kami tidak mau itu. Itu kenapa mereka langsung pergi ke Belgia. Mungkin mereka bisa bermain dan itu adalah berita bagus," ungkap Guardiola.

Sebelumnya Ederson dan Gabriel Jesus harus absen dari tim Manchester City pada Sabtu lalu di Liga Inggris melawan Burnley karena harus membela timnas Brazil di ajang kualifikasi dunia melawan Kolombia pada Kamis malam waktu setempat.

Usai membela timnas Brazil, Ederson dan Gabriel Jesus disiapkan Manchester City pada laga melawan Club Brugge di Liga Champions pada Selasa malam waktu setempat.


Baca juga: Kalahkan Chelsea, Pep Guardiola jadi manajer City paling banyak menang
Baca juga: Guardiola tegaskan saat ini Man City fokus untuk hadapi Wycombe
Baca juga: Guardiola bilang masalah pemain City di dalam kepala, bukan di kaki


 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar