Liga Inggris

Arteta harap Patrick Vieira dapatkan sambutan ketika bertemu Arsenal

Arteta harap Patrick Vieira dapatkan sambutan ketika bertemu Arsenal

Manajer Crystal Palace Patrick Vieira saat mendampingi timnya menghadapi Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu (11/9/2021). ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/John Sibley

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengharapkan Patrick Vieira mendapatkan sambutan yang baik ketika ia datang sebagai pelatih Crystal Palace di laga Liga Inggris, Senin malam waktu setempat.

"Dia (Patrick Vieira) adalah legenda Arsenal dan saya berharap dia mendapatkan sambutan yang layak ia dapatkan karena apa yang dia lakukan untuk klub, tidak hanya sebagai pemain, tapi sebagai pribadinya juga," ujar Arteta dikutip dari situs resmi klub.

Arteta menilai Patrick Vieira adalah sosok kapten dari Arsenal di masa tersukses klub tersebut dalam beberapa tahun terakhir dan ia pun mengaku senang bisa menyambutnya kembali.

Pelatih asal Spanyol itu meminta seluruh elemen dari Arsenal mengenali dia dengan cara yang benar. Bagi Arteta, itu merupakan hal yang sangat penting dan ia meyakini itu akan terjadi.

"Dia adalah kapten klub di era paling sukses dalam beberapa tahun terakhir, dan sangat bagus untuk menyambutnya kembali. Mengenali dia dengan cara yang benar, saya pikir itu sangat penting dan saya yakin itu akan terjadi," jelas Arteta.

Baca juga: Vieira tegaskan Crystal Palace sambangi Anfield tanpa rasa gentar 
Baca juga: Sukses kalahkan Tottenham, Patrick Vieira puji performa Crystal Palace 


Selain soal menyambut kembali Vieira, Arteta juga menilai mantan pemain Prancis itu merupakan pelatih yang sangat tahu Liga Primer Inggris karena pernah mengalaminya sebagai pemain.

Menurut Arteta, itu merupakan kesempatan yang bagus karena bisa merasakan Liga Primer Inggris sebagai pemain dan saat ini menjadi seorang pelatih.

"Tentu saja, Patrick tahu liga ini lebih baik mungkin dari semua manajer karena dia sudah mengalaminya sebagai pemain, dan itu bagus untuk dia karena pernah memiliki kesempatan itu," ucap Arteta.

Patrick Vieira pernah membela Arsenal sebagai pemain selama sembilan tahun sejak kedatangannya dari AC Milan pada 1996 hingga 2005.

Arsenal akan menjamu Crystal Palace asuhan Patrick Vieira di pekan ke-8 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin malam waktu setempat. Saat ini Arsenal hanya berada satu tingkat di atas Crystal Palace di posisi ke-13 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 10 poin. 

Baca juga: Arsenal lawan Brighton imbang tanpa gol 
Baca juga: Arsenal konfirmasi Granit Xhaka absen tiga bulan karena cedera lutut 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar