PPSU Kebon Bawang kerahkan 40 personel bersihkan saluran air

PPSU Kebon Bawang kerahkan 40 personel bersihkan saluran air

Sebanyak 40 orang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kebon Bawang membersihkan saluran air di empat titik saat hujan, Senin (18/10/2021). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Utara

Kami pastikan saluran air di wilayah Kebon Bawang terjaga dengan baik
Jakarta (ANTARA) - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kebon Bawang mengerahkan 40 personel untuk membersihkan saluran air di empat titik kala hujan gerimis mengguyur wilayah Kota Jakarta Utara, Senin.

"Sejak dini hari hingga siang ini hujan gerimis masih terus turun. Kami pastikan saluran air di wilayah Kebon Bawang terjaga dengan baik," kata Ketua PPSU Kelurahan Kebon Bawang Rahmalia, di Jakarta Utara.

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya untuk tetap menjaga kebersihan wilayah Kebon Bawang dan memastikan saluran air dapat mengalir dengan lancar.

Ia menjelaskan, Senin ini terdapat empat saluran air yang dibersihkan, seperti saluran air di Jalan Bugis Raya, Jalan Swasembada Timur XXIII RT 05 RW 04, Jalan Swasembada Barat XVI RT 03 RW 14 dan Jalan Jati RT 03 RW 10.

Baca juga: TMA di Pintu Air Manggarai Jakarta masih normal

Lia menerangkan petugas PPSU juga dibagi-bagi tugasnya agar dapat menjalankan tugas rutin lainnya, pada kondisi gerimis kali itu.

"Selain yang bertugas piket di kantor, ada juga yang bertugas membantu vaksinasi warga, membersihkan jalan dan saluran air," kata Lia.

Lia berharap dengan dibersihkannya empat saluran tersebut dapat memaksimalkan aliran air.

"Memaksimalkan fungsi saluran dalam menampung dan mengalirkan air, sehingga meskipun hujan terus turun tidak ada warga yang terganggu aktivitasnya," katanya.

Baca juga: BMKG: Waspadai potensi hujan dan petir di tiga wilayah Jakarta

Ia menambahkan, untuk menjaga saluran air tetap berfungsi dengan baik, diharapkan warga mau menjaga kebersihannya, dengan membuang sampah pada tempatnya, bukan pada saluran air.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Anies pimpin apel kesiapsiagaan hadapi musim hujan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar