Pagaruyuang Team UNP ikuti kompetisi mobil hemat energi nasional

Pagaruyuang Team UNP ikuti kompetisi mobil hemat energi nasional

Pagaruyuang Team UNP ikuti kompetisi mobil hemat energi tingkat nasional. (ANTARA//HO-HUMAS UNP Padang)

Padang (ANTARA) - Pagaruyuang Team UNP kembali ikut serta pada ajang nasional Kompetensi Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kemdikbudristek RI bekerja sama dengan tuan rumah perguruan tinggi.

Pagaruyuang Team UNP terjun dalam kelas urban concept MPD Diesel berbahan bakar solar dengan mobil yang diberi nama Kabau Pacu.

Manager Pagaruyuang Team UNP Ridho Wahyudi, di Padang, Senin, mengatakan tahun sebelumnya, Pagaruyuang Team UNP juga ikut serta dalam ajang perlombaan KMHE ini tapi karena merebaknya wabah COVID-19 pihak penyelenggara memutuskan untuk meniadakan perlombaan On-Track.

Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021 terdiri dari kegiatan proses seleksi Laporan Desain Kendaraan dan seleksi Video Virtual Technical Inspection.

Baca juga: Ketua MK beri pencerahan terkait konstitusi pada civitas akademika UNP

Baca juga: Ketua MK RI dukung pembukaan Prodi Ilmu Hukum UNP


Proses tersebut dilakukan secara daring (online) pada 26 Juli hingga 4 Oktober 2021 untuk memilih 24 Tim sebagai Finalis.

Selanjutnya, dari 24 Tim Finalis tersebut akan mengikuti lomba di sirkuit yang diselenggarakan pada 8 hingga 12 November 2021 secara luring (offline).

"Alhamdulillah, Tim Pagaruyuang UNP menjadi salah satu tim finalis pada seleksi laporan desain kendaraan dan lanjut pada seleksi Video Virtual Technical Inspection," ucapnya.

Ia mengatakan segala kebutuhan dilengkapi untuk pembuatan video tersebut dan hingga pembuatan video berjalan lancar sesuai rencana.

Pada 4 Oktober 2021, Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jendral Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset Dan Teknologi menyatakan bahwa Pagaruyuang Team UNP lolos menjadi 24 Finalis untuk berjuang di sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya .

Pihaknya berharap dukungan dan doa semoga Tim Pagaruyuang UNP bisa maksimal dan memperoleh hasil yang memuaskan serta dapat membanggakan Universitas Negeri Padang di kancah Nasional.*

Baca juga: UNP-MIPA LPTK Indonesia gelar MTQ tingkatkan penghayatan pada Alquran

Baca juga: Ketua DPR berikan kuliah umum pada mahasiswa baru UNP

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wagub Sumbar imbau masyarakat tidak ragukan vaksin COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar