Liga Inggris

Patrick Vieira akui laga bertemu Arsenal akan berjalan emosional

Patrick Vieira akui laga bertemu Arsenal akan berjalan emosional

Kapten Arsenal Patrick Vieira (kiri) dan pelatih Arsene Wenger membawa piala Liga Primer Inggris di jalan menuju Islington Town Hall, London, 16 Mei 2004.(ANTARA/AFP/MARTIN HAYHOW)

Saya menantikan ini karena menghabiskan sembilan tahun itu adalah waktu yang lama, dan periode itu sukses
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Crystal Palace Patrick Vieira mengakui laga bertemu Arsena di pekan ke-8 Liga Primer Inggris pada Senin malam waktu setempat akan berjalan emosional.

"Ini adalah klub di mana saya memainkan sepak bola terbaik. Jadi tentu saja untuk kembali ke sana akan menjadi emosional, tapi saya berjanji akan mengesampingkan itu karena yang paling penting untuk kami adalah tampil baik dan mendapatkan poin," ujar Vieira dikutip dari situs resmi klub, Senin.

Mantan pemain Prancis itu mengaku tak sabar untuk bertemu dengan Arsenal karena dirinya menghabiskan 9 tahun yang sukses sebagai pemain bersama The Gunners.

Baca juga: Arteta harap Patrick Vieira dapatkan sambutan ketika bertemu Arsenal

Ia mengaku bangga bisa menjadi bagian dari generasi pemain yang bisa mencatatkan sejarah untuk Arsenal di Liga Inggris.

"Saya menantikan ini karena menghabiskan sembilan tahun itu adalah waktu yang lama, dan periode itu sukses. Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari generasi pemain yang membuat sejarah untuk klub ini," ungkap Vieira.

Meski mempunyai sejarah yang panjang dan kenangan emosional bersama Arsenal, Vieira menegaskan dirinya saat ini akan fokus kepada Crystal Palace sebagai tim yang ia besut.

Baca juga: Arsenal lawan Brighton imbang tanpa gol

Saat ini ia bersama anak asuhnya tengah fokus dan berkonsentrasi agar bisa menampilkan penampilan yang baik dan mendapatkan hasil yang mereka inginkan.

"Kembali ke sana tentu akan emosional, iya, tapi fokus dan konsentrasi akan bagaimana kami tampil baik dan mendapatkan hasil yang kami inginkan. Saya pikir ini hanya soal mengendalikan diri sendiri sebagai pelatih, dan mengendalikan emosi," jelas Vieira.

Patrick Vieira tercatat sebagai pemain dari Arsenal selama 9 tahun tepatnya sejak 1996 hingga 2005 dan mencatatkan sejarah bagus selama membela The Gunners dengan tiga gelar Liga Primer Inggris pada tahun 1998, 2002 dan 2004.

Pada Senin malam, Arsenal bertemu Crystal Palace di Stadion Emirates, London,

Baca juga: Arsenal konfirmasi Granit Xhaka absen tiga bulan karena cedera lutut

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar