Bupati Kepulauan Seribu serahkan kunci rumah di tiga pulau

Bupati Kepulauan Seribu serahkan kunci rumah di tiga pulau

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menyerahkan secara simbolis kunci rumah warga penerima bantuan bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Badan Amil Zakat, Infak, dan Sedekah (Bazis) Provinsi DKI Jakarta di tiga pulau yakni Pulau Kelapa, Pulau Panggang dan Pulau Lancang pada Senin (18/10/2021). ANTARA/Abdu Faisal

bedah rumah dilakukan sejak Agustus-Oktober 2021
Jakarta (ANTARA) - Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menyerahkan kunci rumah warga penerima bantuan bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Badan Amil Zakat, Infak dan Sedekah (Bazis) Provinsi DKI Jakarta di tiga pulau yakni Pulau Kelapa, Pulau Panggang dan Pulau Lancang.

"Ke depan kami ingin program bedah rumah ini tidak hanya dari Baznas Bazis DKI Jakarta, tetapi bisa melalui bantuan dari dana pertanggungjawaban sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/ CSR)," ujar Junaedi di Jakarta, Senin.

Junaedi mengatakan bantuan program bedah rumah itu diharapkan dapat membantu warga di tiga pulau tersebut untuk mendapatkan hunian yang layak dan bisa dimanfaatkan sampai ke anak-cucu.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Baznas Bazis Kepulauan Seribu Ridwan Malik mengatakan tahun ini ada 13 rumah warga di Kepulauan Seribu yang mendapatkan bantuan bedah rumah di antaranya Pulau Sebira sebanyak satu rumah, Pulau Panggang tiga rumah, Pulau Tidung dua rumah, Pulau Lancang dua rumah, Pulau Kelapa dua rumah dan Pulau Harapan satu rumah.

"Pelaksanaan bedah rumah dilakukan sejak Agustus-Oktober 2021, total bantuan untuk 13 rumah Rp500 juta," ujarnya.

Annah (45) warga RT 003/003 Pulau Panggang mengucapkan terima kasih kepada Baznas Bazis dan Pemkab Kepulauan Seribu yang sudah membantu memberikan bantuan bedah rumah.

"Saya sangat bersyukur rumah saya bisa direnovasi dan menjadi hunian yang layak," ujar Annah.

Baca juga: Baznas Jaksel kucurkan Rp150 juta untuk renovasi rumah di Jagakarsa
Baca juga: 31 rumah tidak layak huni Jakarta Utara selesai dibedah

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

402 rumah bantuan untuk dhu'afa dan korban banjir di Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar