Sepak Bola Nasional

Animo pesepak bola ikuti seleksi pemain Persiku Junior tinggi

Animo pesepak bola ikuti seleksi pemain Persiku Junior tinggi

Sejumlah pemain seleksi menjalani latihan sepak bola di Lapangan Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Senin (18/10/2021). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Para peserta seleksi akan dipantau kemampuan fisik dan teknik bermainnya
Kudus (ANTARA) -
Animo pemain sepak bola untuk mengikuti seleksi pemain Tim Persiku Junior Kudus, Jawa Tengah, cukup tinggi, karena hingga kini ada 200-an peserta seleksi yang bersaing untuk bisa memperkuat tim ini berkompetisi di Piala Suratin 2021.
 
"Nantinya, dari 200-an peserta seleksi akan dipilih 34 pemain yang terbaik dan sesuai kebutuhan tim," kata Manajer Persiku Junior Kudus Ade Roni Saputra di Kudus, Senin.
 
Model seleksi pemainnya, kata dia, sistem promosi dan degradasi sehingga para pemain memiliki peluang sama besar untuk bisa direkrut.

Baca juga: Persiku wajibkan peserta seleksi dari luar Kudus ikuti 'rapid test'
 
Hanya saja, kata dia, konsistensi mereka akan menjadi penentu apakah akan dipilih memperkuat skuat Persiku Junior atau tidak.
 
Sementara itu, Ketua Tim Pelatih Persiku Junior Kudus Widoro Heriyanto mengakui mayoritas pemain yang mengikuti seleksi merupakan pemain lokal. Sedangkan prioritas tentunya pemain lokal sepanjang berkualitas dan memenuhi kebutuhan tim.
 
Terkait target seleksi pemain, dia mengakui belum bisa memastikan karena masih menunggu regulasi dari penyelenggara kompetisi, termasuk jadwal kompetisinya.
 
"Para peserta seleksi akan dipantau kemampuan fisik dan teknik bermainnya," ujarnya.
 
Manajemen Persiku Junior sendiri menargetkan bisa menjadi juara tingkat Jateng, karena kompetisi sebelumnya Persiku Junior bisa masuk delapan besar nasional, kemudian pernah menjadi runner up regional Jateng.

 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar