Liga 2 Indonesia

Kalteng Putra siapkan strategi khusus hadapi Mitra Kukar

Kalteng Putra siapkan strategi khusus hadapi Mitra Kukar

Pemain Kalteng Putra melaksanakan sesi latihan di Stadion Tuah Pahoe di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. ANTARA/Instagram/kaltengputra_id

Jujur sejumlah pemain memang ada yang cedera, makanya kami sudah atur untuk menghadapi Mitra Kukar besok untuk tetap bisa mendapatkan poin tiga dalam pertandingan tersebut
Palangka Raya (ANTARA) - Kalteng Putra akan menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi permainan Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Grup D yang akan dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah ,Selasa (19/10) pukul 20.30 WIB.

Asisten Pelatih Kalteng Putra Edi Sibung di Palangka Raya, Senin, mengatakan tim pelatih sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk menghadapi tim kuat Mitra Kukar di tengah kondisi beberapa pemain yang mengalami cedera.

"Kami akan siapkan strategi dalam pertandingan besok. Jujur sejumlah pemain memang ada yang cedera, makanya kami sudah atur untuk menghadapi Mitra Kukar besok untuk tetap bisa mendapatkan poin tiga dalam pertandingan tersebut," kata Edi.

Baca juga: Kalteng Putra siasati krisis lini belakang

Edi yang juga mantan pemain Kalteng Putra itu menuturkan, lini belakang tim "Laskar Isen Mulang" memang menjadi perhatian untuk diperkuat saat laga kontra Mitra Kukar nanti.

Tim pelatih sangat yakin para pemain bisa bermain maksimal dan memperlihatkan pola permainan Kalteng Putra, yakni menekan dan bermain cepat.

"Dua pemain belakang yaitu Tegar dan Fauzan kemungkinan besar tidak bisa tampil karena cedera, hanya saja setiap latihan semua pemain diwajibkan bisa menempatkan tiga posisi, sehingga hal itu tidak berpengaruh banyak dan kekurangan yang ada bisa ditutupi pemain," katanya.

Sementara itu Pelatih Mitra Kukar Asep Suryadi mengatakan, timnya tidak ingin mengulangi kekalahan lagi dalam laga menghadapi Kalteng Putra.

Baca juga: Kalteng Putra merasa dirugikan meski menang 1-0 atas PSBS Biak

Mereka tidak gentar meski tim yang akan dihadapi merupakan tim tuan rumah yang dalam tiga kali pertandingan selalu menang serta sudah mengoleksi poin sembilan dan kini memuncaki klasemen Grup D sementara.

"Semua pemain kami sudah sangat siap untuk laga lawan Kalteng Putra besok," ucap Asep.

Asep menekankan, pemain akan menampilkan permainan terbaiknya sehingga bisa merebut tiga poin dalam pertandingan tersebut, meskipun ada beberapa pemain inti yang masih diragukan bisa tampil karena cedera.

"Intinya kami siap untuk laga nanti dan semoga bisa meraih hasil terbaik," demikian Asep.

Baca juga: Mitra Kukar kembali jalani pemusatan latihan di Jakarta

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Penerimaan bintara Polri Polda Kalteng Tahun 2021, 85 persen putra daerah  

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar