Liga Champions

Kevin De Bruyne pastikan City tidak akan anggap remeh Brugge

Kevin De Bruyne pastikan City tidak akan anggap remeh Brugge

Gelandang serang Manchester City Kevin De Bruyne beraksi dalam pertandingan Grup A Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Selasa (28/9/2021). (ANTARA/REUTERS/Benoit Tessier)

Jakarta (ANTARA) - Kevin De Bruyne memastikan ia dan rekan-rekannya di Manchester City tidak akan menganggap remeh Club Brugge jelang lawatan ke Stadion Jan Breydel, Belgia, untuk laga lanjutan Grup A Liga Champions pada Selasa malam nanti.

"Club Brugge merupakan tim kuat, mereka bermain dengan baik dan punya banyak talenta," kata De Bruyne dikutip dari laman resmi City, Senin.

"Dalam beberapa tahun terakhir, mereka sudah memperlihatkan kemampuan untuk menjadi juara bukan hanya sekali dan mereka tahu betul apa yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Ederson dan Jesus sudah berada di Belgia untuk laga hadapi Club Brugge

Menurut De Bruyne, City sudah terbiasa menghadapi tim-tim berkualitas di Liga Champions sebab setiap peserta ambil bagian dalam kompetisi paling bergengsi Eropa itu bukan bermodalkan keberuntungan.

"Sekarang, kami di Manchester City sudah terbiasa, bahwa di Liga Champions selalu ada kualitas. Anda tidak tampil di sini hanya karena keberuntungan, tentu ada talenta di dalamnya," katanya.

"Kami tidak akan menganggap remeh mereka," ujar De Bruyne melengkapi.

De Bruyne sendiri mengaku gembira akan kesempatan kembali ke tanah kelahirannya di luar tugas-tugas tim nasional Belgia.

Baca juga: Bek PSG Marquinhos akui tidak ada laga yang mudah di Liga Champions

Di sisi lain, De Bruyne menyadari bahwa ia dan rekan-rekannya terus dibebani ekspektasi tinggi tiap tampil di Liga Champions, lantaran performa mereka di Inggris.

Musim lalu, City untuk pertama kalinya bisa mencapai partai final Liga Champions meskipun harus puas hanya menjadi runner-up setelah dikalahkan Chelsea.

Namun, De Bruyne menegaskan ia bangga atas pencapaian The Citizens di Liga Champions.

"Dalam enam tahun terakhir kami selalu bisa mencapai 16 besar, perempat final atau lebih baik lagi. Kami selalu berusaha untuk bersaing," katanya.

"Hanya itu yang kami bisa lakukan, dan semoga saja kami bisa merasakan juara, tetapi itu tidak akan menentukan warisan kami.

"Bagi orang di luar mungkin, tetapi saya pribadi sangat senang dengan apa yang klub ini dapatkan dalam enam tahun terakhir," tutup De Bruyne.

City saat ini menduduki posisi ketiga Grup A dengan koleksi tiga poin, di bawah Paris Saint-Germain (4) dan Brugge (4).

Baca juga: Lewandowski sumbang dua gol, Bayern menang telak 5-0 atas Dynamo Kiev
Baca juga: Gol larut Ronaldo beri MU kemenangan dramatis 2-1 atas Villarreal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar