Kemarin, Kejuaraan Badminton di Bali hingga long COVID-19

Kemarin, Kejuaraan Badminton di Bali hingga long COVID-19

Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Sampurna beserta peserta lainnya yang terhubung secara virtual dengan Gubernur Bali Wayan Koster, Senin (18/10/2021). (ANTARA/HO-Pemprov Bali).

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora yang mendapat perhatian pembaca pada Senin (18/10) serta masih menarik untuk disimak mulai dari kejuaraan badminton di Bali, pengendalian perubahan iklim, long COVID-19, ibadah haji dan umrah hingga harapan menuju endemi.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora kemarin:

1. Bali jadi tuan rumah tiga kejuaraan badminton internasional

Provinsi Bali pada November hingga Desember 2021 akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan tiga kejuaraan badminton internasional yang bertajuk Indonesia Festival Badminton.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. FoLU Net Sink 2030 salah satu komitmen RI kendalikan perubahan iklim

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengatakan Indonesia serius mengendalikan perubahan iklim yang salah satunya tercermin dalam Forestry and Other Land Use (FoLU) Net Sink 2030.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Pakar kedokteran UI: "Long COVID-19" harus menjadi perhatian

Gejala berkepanjangan atau "long COVID-19" di tengah situasi pandemi yang kian surut perlu menjadi perhatian dalam upaya penyediaan sarana prasarana perawatan kata pakar ilmu kesehatan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI) Prof Tjandra Yoga Aditama.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Kemenag susun delapan skema penyelenggaraan ibadah haji dan umrah

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latief mengatakan pihaknya telah menyusun delapan rancangan skema penyelenggaraan ibadah haji dan umrah 1443 H.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Menkes: Varian obat baru beri harapan menuju endemi

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengemukakan varian obat antivirus baru yang sedang dikembangkan sejumlah produsen dunia memberi harapan bagi Indonesia untuk bertransisi dari pandemi menjadi endemi COVID-19.

Berita selengkapnya bisa dibaca di

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar